Pesatnya kemajuan teknologi akhir - akhir ini amat luar biasa, dibalik itu pula amat mengkhawatirkan. karna tidak hanya mempunyai akibat positif, kemajuan teknologi pula banyak akibat negatif nya. contohnya merupakan mudahnya kanak - kanak muda meng akses gambar video asu5! l4 di internet, sampai amat gampang pengaruhi pola pikir dan juga mental anak. serupa permasalahan yang lagi kita bahas ini.
b3rhubung4n tubuh dengan fauna tercantum dosa besar. walaupun kala melaksanakannya, tidak hingga keluar sperma. para ulama berubah komentar, apakah pelakon dib*nuh ataukah dipenjara.
ulama yang berkomentar pelakon dihukum b*nuh, berdalil dengan hadis dari ibnu abbas radhiyallahu ‘anhuma, kalau nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ وَجَدْتُمُوهُ وَقَعَ عَلَى بَهِيمَةٍ فَاقْتُلُوهُ وَاقْتُلُوا الْبَهِيمَةَ
“siapa aja yang kamu jumpai b3r5etubuh dengan fauna, hingga b*nuhlah ia dan juga b*nuh hewan yang jadi korban. ” (hr. tirmidzi 1455, abu daud 4464, dan juga ibn majah 2564).
cuma aja, hadis ini diperselisihkan kesahihannya oleh para ulama. disamping itu, hadis ini berlawanan dengan penjelasan ibnu abbas dalam riwayat lain, yang berkata:
من أتى بهيمة فلا حد عليه
“siapa yang b3r5etubuh dengan fauna , tidak terdapat hukuman spesial untuknya. ” (hr. tirmidzi, sehabis hadis nomor. 1455).
maksudnya, syariat tidak menetapkan hukuman spesial untuknya, tetapi hukuman buat pelakon aksi ini dipulangkan kepada kebijakan pemerintah. serupa penjara ataupun didera.
berikutnya, at - tirmidzi berkata:
وَهَذَا أَصَحُّ مِنَ الحَدِيثِ الأَوَّلِ، وَالعَمَلُ عَلَى هَذَا عِنْدَ أَهْلِ العِلْمِ، وَهُوَ قَوْلُ أَحْمَدَ، وَإِسْحَاقَ
“hadis ini lebih kokoh dari pada hadis kesatu (hukuman b*nuh buat pelakon setubuh dengan fauna). para ulama mengamalkan hadis ini, dan juga komentar ini yang dipegang oleh imam ahmad dan juga ishaq bin rahuyah. ” (jami tirmidzi, 4: 57).
komentar kedua inilah yang jadi komentar kebanyakan ulama. dan juga inilah komentar yang lebih kokoh, insya allah. kalau pelakon aksi menyetubuhi fauna, tidak dib*nuh tetapi dihukum setimpal kebijakan pemerintah. (al - mausu’ah al - fiqhiyah, 24: 33).
kenapa fauna yang jadi korban wajib dib*nuh?
sejatinya terdapat perselisihan di mari.
kesatu, kebanyakan ulama –hanafiyah, malikiyah, dan juga syafiiyah– berkomentar kalau fauna yang jadi korban tidak dib*nuh. andaipun disembelih, boleh dimakan, bila tercantum fauna yang halal dimakan.
kedua, komentar abu yusuf dan juga muhammad bin hasan menghitung hewan ini haram buat dimakan.
ketiga, madzhab hanbali dan juga sebagian syafiiyah, kalau hewan ini dib*nuh. terlebih lagi sebagian syafiiyah menegaskan kalau hewan itu haram dimakan, walaupun ia tercantum fauna yang halal dimakan. komentar ini bersumber pada hadis dari ibnu abbas:
من وقع على بهيمة فاقتلوه واقتلوا البهيمة
siapa yang b3r5etubuh dengan fauna hingga b*nuhlah ia dan juga hewan yang jadi korbannya. ”
penjelasan ibnu abbas kalau tidak terdapat hukuman spesial untuk pelakon, cuma menyirnakan status hukuman untuk pelakon. sedangkan perintah m3mb*nuh hewannya senantiasa berlaku. allahu a’lam.
apa hikmah m3mb*nuh fauna ini?
dalam riwayat tirmidzi dan juga abu daud, sehabis mengantarkan hadis ini, ibn abbas ditanya: “mengapa fauna itu ikut dib*nuh? ”
dia menanggapi:
ما سمعت من رسول الله صلى الله عليه وسلم في ذلك شيئا، ولكن أرى رسول الله كره أن يؤكل من لحمها أو ينتفع بها وقد عمل بها ذلك العمل
“saya tidak sempat mendengar penjelasan dari nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam permasalahan ini. tetapi aku amati nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membenci orang makan dagingnya ataupun menggunakan hewan ini. dan juga perihal itu telah diamalkan. ”
dalam tuhfatul ahwadzi dinyatakan:
“ada yang berkata, supaya tidak terlahir fauna dengan muka manusia. terdapat pula yang berkata, supaya pelakon tidak hadapi kesedihan kelewatan di dunia, diakibatkan memandang korbannya masih hidup. ” (tuhfatul ahwadzi, syarh sunan tirmidzi, 5: 16).
mudah - mudahan insiden yang telah terjalin tersebut tidak hendak terulang lagi dimanapun. dan juga mudah - mudahan informasi ini mampu berguna untuk kita seluruh. silahkan share informasi ini bila butuh.
(sumber: http:// rumahmanfaat. com/ gempar-sungguh-sangat-memalukan-perbuatan-gadis-ini-b3rhubung4n-dengan-seekor-babi-hingga-h4ml/ )
ulama yang berkomentar pelakon dihukum b*nuh, berdalil dengan hadis dari ibnu abbas radhiyallahu ‘anhuma, kalau nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ وَجَدْتُمُوهُ وَقَعَ عَلَى بَهِيمَةٍ فَاقْتُلُوهُ وَاقْتُلُوا الْبَهِيمَةَ
“siapa aja yang kamu jumpai b3r5etubuh dengan fauna, hingga b*nuhlah ia dan juga b*nuh hewan yang jadi korban. ” (hr. tirmidzi 1455, abu daud 4464, dan juga ibn majah 2564).
cuma aja, hadis ini diperselisihkan kesahihannya oleh para ulama. disamping itu, hadis ini berlawanan dengan penjelasan ibnu abbas dalam riwayat lain, yang berkata:
من أتى بهيمة فلا حد عليه
“siapa yang b3r5etubuh dengan fauna , tidak terdapat hukuman spesial untuknya. ” (hr. tirmidzi, sehabis hadis nomor. 1455).
maksudnya, syariat tidak menetapkan hukuman spesial untuknya, tetapi hukuman buat pelakon aksi ini dipulangkan kepada kebijakan pemerintah. serupa penjara ataupun didera.
berikutnya, at - tirmidzi berkata:
وَهَذَا أَصَحُّ مِنَ الحَدِيثِ الأَوَّلِ، وَالعَمَلُ عَلَى هَذَا عِنْدَ أَهْلِ العِلْمِ، وَهُوَ قَوْلُ أَحْمَدَ، وَإِسْحَاقَ
“hadis ini lebih kokoh dari pada hadis kesatu (hukuman b*nuh buat pelakon setubuh dengan fauna). para ulama mengamalkan hadis ini, dan juga komentar ini yang dipegang oleh imam ahmad dan juga ishaq bin rahuyah. ” (jami tirmidzi, 4: 57).
komentar kedua inilah yang jadi komentar kebanyakan ulama. dan juga inilah komentar yang lebih kokoh, insya allah. kalau pelakon aksi menyetubuhi fauna, tidak dib*nuh tetapi dihukum setimpal kebijakan pemerintah. (al - mausu’ah al - fiqhiyah, 24: 33).
kenapa fauna yang jadi korban wajib dib*nuh?
sejatinya terdapat perselisihan di mari.
kesatu, kebanyakan ulama –hanafiyah, malikiyah, dan juga syafiiyah– berkomentar kalau fauna yang jadi korban tidak dib*nuh. andaipun disembelih, boleh dimakan, bila tercantum fauna yang halal dimakan.
kedua, komentar abu yusuf dan juga muhammad bin hasan menghitung hewan ini haram buat dimakan.
ketiga, madzhab hanbali dan juga sebagian syafiiyah, kalau hewan ini dib*nuh. terlebih lagi sebagian syafiiyah menegaskan kalau hewan itu haram dimakan, walaupun ia tercantum fauna yang halal dimakan. komentar ini bersumber pada hadis dari ibnu abbas:
من وقع على بهيمة فاقتلوه واقتلوا البهيمة
siapa yang b3r5etubuh dengan fauna hingga b*nuhlah ia dan juga hewan yang jadi korbannya. ”
penjelasan ibnu abbas kalau tidak terdapat hukuman spesial untuk pelakon, cuma menyirnakan status hukuman untuk pelakon. sedangkan perintah m3mb*nuh hewannya senantiasa berlaku. allahu a’lam.
apa hikmah m3mb*nuh fauna ini?
dalam riwayat tirmidzi dan juga abu daud, sehabis mengantarkan hadis ini, ibn abbas ditanya: “mengapa fauna itu ikut dib*nuh? ”
dia menanggapi:
ما سمعت من رسول الله صلى الله عليه وسلم في ذلك شيئا، ولكن أرى رسول الله كره أن يؤكل من لحمها أو ينتفع بها وقد عمل بها ذلك العمل
“saya tidak sempat mendengar penjelasan dari nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam permasalahan ini. tetapi aku amati nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membenci orang makan dagingnya ataupun menggunakan hewan ini. dan juga perihal itu telah diamalkan. ”
dalam tuhfatul ahwadzi dinyatakan:
“ada yang berkata, supaya tidak terlahir fauna dengan muka manusia. terdapat pula yang berkata, supaya pelakon tidak hadapi kesedihan kelewatan di dunia, diakibatkan memandang korbannya masih hidup. ” (tuhfatul ahwadzi, syarh sunan tirmidzi, 5: 16).
mudah - mudahan insiden yang telah terjalin tersebut tidak hendak terulang lagi dimanapun. dan juga mudah - mudahan informasi ini mampu berguna untuk kita seluruh. silahkan share informasi ini bila butuh.
(sumber: http:// rumahmanfaat. com/ gempar-sungguh-sangat-memalukan-perbuatan-gadis-ini-b3rhubung4n-dengan-seekor-babi-hingga-h4ml/ )
Sekianlah artikel GEMPAR! Sungguh Sangat Memalukan Perbuatan Gadis ini B3rhubung4n Dengan Seekor Babi Hingga H4m!l kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel GEMPAR! Sungguh Sangat Memalukan Perbuatan Gadis ini B3rhubung4n Dengan Seekor Babi Hingga H4m!l