KRDE Bandara Minangkabau Tiba di Sumbar

KRDE Bandara Minangkabau Tiba di Sumbar - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KRDE Bandara Minangkabau Tiba di Sumbar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian KA Bandara Minangkabau saat tiba di Pelabuhan Teluk Bayur | Instagram KPKD2SB

[11/2]. Setelah menempuh perjalanan laut selama 2 minggu lebih, rangkaian KRDE untuk KA Bandara Internasional Minangkabau (BIM) telah tiba di Bumi Minang. Rangkaian tiba di Pelabuhan Teluk Bayur pada Selasa malam. Pengiriman rangkaian pertama kali ini dilakukan menggunakan kapal Dewa Samudera Abadi berbendera Indonesia.

Saat tiba di Sumbar, rangkaian pertama ini terbungkus terpal oranye yang melindunginya dari air laut. Setibanya di pelabuhan, rangkaian langsung dinaikkan ke atas truk trailer dan dibawa menuju Stasiun Bukit Putus untuk selanjutnya diletakkan di atas rel. Prosedurnya sama seperti yang dilakukan pada saat lokomotif CC 201 tiba di Sumbar.

Kapal pengangkut KRDE BIM saat hendak bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur | picture by: Haristyawan Adelto

Setelah ditempatkan di atas rel, rangkaian KRDE selanjutnya dibawa ke Dipo Lokomotif Padang untuk disimpan sebelum menjalani uji coba di Sumbar. Rangkaian KA Bandara Minangkabau dikirim dari Jakarta pada 11 Februari lalu setelah menginap selama semalam di Dipo Tanah Abang. Rangkaian berjalan dengan tenaga sendiri dari Tanah Abang hingga Stasiun Pasoso.

Di Stasiun Pasoso rangkaian dipasangi terpal. Setelah dipasangi terpal, rangkaian diangkut dengan truk trailer Dermaga Inggom. Dari Dermaga Inggom rangkaian dinaikkan ke kapal Dewa Samudera Abadi dan mulai berlayar menuju Sumatera Barat. Rencananya rangkaian ini akan mulai diujicoba pada akhir Februari ini. Selamat datang dan selamat berdinas di Ranah Minang Mak Ijau!


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel KRDE Bandara Minangkabau Tiba di Sumbar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KRDE Bandara Minangkabau Tiba di Sumbar

Postingan terkait: