Contoh Surat Reservasi Hotel Bahasa Inggris (Hotel Ibis Singapore)

Contoh Surat Reservasi Hotel Bahasa Inggris (Hotel Ibis Singapore) - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Reservasi Hotel Bahasa Inggris (Hotel Ibis Singapore), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BERITA, Artikel berita bandung, Artikel berita banten, Artikel berita csi terbaru, Artikel berita cuaca, Artikel berita terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



Membuat surat reservasi pemesanan kamar hotel adalah salah satu tugas yang pasti dilakukan oleh seorang sekretaris. Baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Apalagi bila sang atasan adalah seorang figur yang memiliki jam terbang yang sangat tinggi, sering bepergian keluar kota atau keluar negeri, maka membuat surat reservasi akan semakin sering dilakukannya.

Hampir semua orang mampu membuat surat reservasi dalam bahasa Indonesia. Namun, untuk membuat surat reservasi kamar hotel dalam bahasa Inggris banyak yang belum mampu. Untuk itulah berikut ini kami akan berbagi sedikit ilmu tentang cara membuat Surat Reservasi Kamar Hotel dalam bahasa Inggris.

Sebelum membuatkan contoh, kami ingin menyampaikan bahwa sebenarnya surat bahasa Inggris biasanya tidak menggunakan nomor, lampiran, dan hal pada bagian kiri atas. Surat berbahasa Inggris biasanya hanya menerakan Ref, singkatan dari referensi.
Contoh penulisan Ref misalnya Ref : AN/Mj
AN adalah Inisial atasan/pimpinan yang memerintahkan pembuatan surat
Mj adalah inisial orang yang menulis surat/sekretaris/juru tulis.


Tapi, banyak juga guru-guru di sekolah yang mengajarkan kepada siswa-siswa mereka tentang cara membuat surat berbahasa Inggris dengan model surat Indonesia. Artinya, mereka tetap menuliskan nomor surat, Lampiran (attachment), dan hal/perihal (subject).

Saya tak ingin berpihak pada salah satu diantara kedua hal itu. Bahkan, saya lebih suka untuk membuat contoh untuk kedua versi tersebut.

Baiklah Sahabat Populer, sebelum membuat contoh surat reservasi kamar hotel, mari kita lihat memo dari Atasan yang meminta Anda untuk membuat surat reservasi kamar hotel dimaksud.

Contoh memo pimpinan yang meminta dipesan kamar hotel (dalam bahasa Inggris).
Memo

To         : Secretary
From    : Head of Division
Date     : February 26 th, 2018
Subject : Hotel Reservation

I will be visiting Singapore, and will be there from March 2 – 7, 2018.
I would like to stay at Ibis Hotel Singapore Novena, I prefer deluxe room. Please make a reservation letter for me.

Adi Nugroho

Selanjutnya, mari kita lihat contoh surat reservasi kamar hotel dalam 2 versi. 


Versi 1; ini adalah contoh surat reservasi kamar hotel berbahasa Inggris dengan hanya menggunakan Ref pada bagian atasnya. Surat ini saya tulis dalam bentuk Block Style (Bentuk lurus).

Ref: AN/Mj                                                             February 27th, 2018


IBIS Hotel Singapore Novena
6 Irrawaddy Road,
Novena /Balestier,
Singapore 329543

Subject : Room Reservation

Dear IBIS Hotel,
Please be informed that I would be visiting to United State of Singapore on March 2 – 7, 2018. And I will requiring a room at your hotel for duration of 5 days.

I would like to reserve deluxe room that has just 1 bed. I checked on your website, the price is supposed to be S$ 300/night. Please call me at 021-765-8765 to verify my reservation.

Thank you for your attention.

                                                                                          Regard,

                                                                                     Adi Nugroho
                                                                                   General Division

Versi 2; ini adalah contoh surat reservasi kamar hotel berbahasa Inggris dengan model penulisan surat Indonesia. (tetap menggunakan No., Lamp., hal). Dibuat dalam bentuk setengah lurus (semi block style)
No         : 123/TRS/HRD/II/15                                        February 27th, 2018
Attach   : -
Subject : Room Reservation

IBIS HOTEL Singapore Novena
6 Irrawaddy Road,
Novena/Balestier,
Singapore 329543
Dear IBIS Hotel,
    Please be informed that I would be visiting to United State of Singapore on March 2–7, 2018. And I will requiring a room at your hotel for duration of 5 days.  
    I would like to reserve deluxe room that has just 1 bed. I checked on your website, the price is supposed to be S$ 300/night. Please call me at 021-765-8765 to verify my reservation.
    Thank you for your attention.


                                                                                         Regard,


                                                                                  Adi Nugroho
                                                                               General Division

Sekianlah artikel Contoh Surat Reservasi Hotel Bahasa Inggris (Hotel Ibis Singapore) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Reservasi Hotel Bahasa Inggris (Hotel Ibis Singapore)

Postingan terkait: