Diklatama CBP KPP Majenang Mendapatkan Diklat Materi Bela Negara

Diklatama CBP KPP Majenang Mendapatkan Diklat Materi Bela Negara - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diklatama CBP KPP Majenang Mendapatkan Diklat Materi Bela Negara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



ReOnkPost, Majenang - Bati Wanwil Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, Serka Moh. Subaidi memberikan materi Bela Negara pada kegiatan Diklatama CBP - KPP yang tergabung PAC IPNU-IPPNU Majenang yang bertempat di MI Sabillunajah, Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (27/11/2017).

Pada kesempatan itu Serka Moh. Subaidi memberikan materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) kepada para peserta Diklatama CBP - KPP. Hal itu bertujuan agar para peserta memahami dan mengerti tentang Bela Negara, sehingga timbul semangat untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Moh. Subaidi juga memberikan materi tentang Pancasila, yaitu asal usul dan sejarah Pancasila. Juga memberikan nateri alasan Pacasila sebagai dasar negara yang pada tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahirnya, dan juga alasan tanggal 1 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

"Tujuan diberikan pembekalan tersebut agar para peserta Diklatama ini mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan dan mengimpletasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Dia berharap, para peserta Diklatama CBP - KPP yang tergabung PAC IPNU-IPPNU Majenang bisa mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia yang sudah ditorehkan oleh pendahulu.

"Sekarang ini pengaruh lingkungan dan pengaruh globalisasi perkembangan jaman semakin tajam. Para pemuda bisa lupa akan hal tersebut, tugas kita adalah mengingatkan," papar Moh. Subaidi

Sebagai Aparat Kewilayahan, lanjutnya, pihaknya mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kewilayahan. Serta kegiatan tersebut merupakan tugas pokok Kowil dalam Pembinaan Teritorial di wilayahnya

Danramil 13/Majenang Kapten Ctp Rudi Dwianto mengatakan dirinya mendukung pendidikan pendahuluan bela negara di wilayahnya ini, agar terbentuk karakter yang positif pada setiap pemuda.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, membentuk patriot bangsa yang setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta senantiasa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tandas Danramil. (gus)

Sekianlah artikel Diklatama CBP KPP Majenang Mendapatkan Diklat Materi Bela Negara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diklatama CBP KPP Majenang Mendapatkan Diklat Materi Bela Negara

Postingan terkait: