Kepala Desa Se-Kecamatan Kampung Laut dihimbau Tingkatkan Ketahanan Pangan

Kepala Desa Se-Kecamatan Kampung Laut dihimbau Tingkatkan Ketahanan Pangan - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kepala Desa Se-Kecamatan Kampung Laut dihimbau Tingkatkan Ketahanan Pangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



ReOnkPost.com, Kampunglaut - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Klaces, Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Serka Teguh, HS mengajak dan menghimbau seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam rapat koordinasi (Rakor) bulan Nopember tahun 2017 di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Jl. Bahari Nomor 1 Klaces, Kabupaten Cilacap, Rabu (29/11/2017).

Dalam rapat koordinasi tersebut Babinsa Klaces Serka Teguh HS menyampaikan, Tentara Nasional Indonesi (TNI) Angkata Darat akan terus membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan ketahanan pangan."Dengan tugas inilah kami selaku Babinsa yang ada di desa sebagai pendamping petani dalam melakukan upaya khusus dalam program pengembangan Padi, Jagung dan kedelai (Pajale)," katanya.


Menurutnya, peranan Babinsa sebagai pendamping masyarakat dengan mengajak

para penyuluh lapangan (PPL) yang ada dikelompok tani untuk melakukan pengawasan secara langsung. "Dengan hal inilah produksi padi akan terus meningkat disini," ujarnya.
Diharapkan, dengan kerjasama pengembangan pertanian pangan, antara TNI dan Dinas Pertanian di wilayah Kampung Laut khususnya Kabupaten Cilacap akan terus berjalan, selama masih di pandang perlu keterlibatan Babinsa. "Karena kami memandang

ketahanan pangan merupakan satu diantara kunci kuatnya pertahanan wilayah kita," terang Serka Teguh.

Untuk itu, lanjutnya, Babinsa akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah pusat.

Pihaknya akan terus mendukung dan mendampingi petani di wilayah binaannya. Karena kondisi di Kampung Laut sendiri masih belum bisa mandiri dalam kesediaan pangan dan masih bergantung pada wilayah lain," Harapan kita nantinya desa-desa yang ada di wilayah Kampung Laut bisa mandiri di bidang pangan," tutup Serka Teguh HS saat mengikuti rakor tingkat Kecamatan Kampung Laut.(gus)

Sekianlah artikel Kepala Desa Se-Kecamatan Kampung Laut dihimbau Tingkatkan Ketahanan Pangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kepala Desa Se-Kecamatan Kampung Laut dihimbau Tingkatkan Ketahanan Pangan

Postingan terkait: