Rangkaian MRT Jakarta Dikirim Dari Jepang

Rangkaian MRT Jakarta Dikirim Dari Jepang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian MRT Jakarta Dikirim Dari Jepang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Salah satu kereta MRT yang dikirim ke Jakarta | Twitter Kawazeni190

[25/2]. Setelah dikabarkan akan dikirim ke Jakarta, akhirnya rangkaian MRT Jakarta beneran dikirim. Dua rangkaian pertama MRT dikirim dari pabriknya, Nippon Sharyo, di Toyokawa menuju Pelabuhan Nagoya. Pengiriman dari pabrik menuju pelabuhan dilakukan lewat jalur darat menggunakan truk. Sebanyak 6 truk trailer dikerahkan untuk pengiriman set pertama ini.

Rangkaian yang pertama dikirim adalah set dengan nomor K1 1 18 01F dan K1 1 18 07F. Pengiriman rangkaian dilakukan pada malam hari untuk menghindari kemacetan. Lain halnya dengan pengiriman KRL eks Jepang yang diangkut ke truk sepaket dengan bogie, pada pengiriman rangkaian MRT bogie kereta dilepas dan dikirimkan secara terpisah di truk lainnya.

Kereta dengan nomor K1 1 18 01 yang diangkut dengan truk | Twitter nstz1994

Pengiriman dua rangkaian pertama MRT Jakarta ini seolah membangkitkan kembali sejarah masa lalu ketika Indonesia mengimpor rangkaian KRL Rheostatik yang juga dibuat oleh Nippon Sharyo pada tahun 1976 hingga 1985. Berdasarkan informasi dari rilis resmi MRT Jakarta, rencananya kedua rangkaian ini akan mulai dikirim pada 7 Maret 2017 mendatang melalui jalur laut dan diperkirakan tiba pada akhir Maret 2017.

Guna mempersiapkan kedatangan rangkaian ini, pada 20 Februari lalu pihak MRT Jakarta mengadakan simulasi kedatangan rangkaian MRT. Tujuan dari simulasi ini adalah untuk mempersiapkan skenario yang harus dilakukan kru ketika rangkaian tiba di Jakarta. 

Pasalnya, berbeda dengan kedatangan KRL eks Jepang yang setelah tiba di Indonesia rangkaian diangkut dengan truk ke Stasiun Pasoso untuk selanjutnya ditarik ke Dipo Depok, pengiriman rangkaian MRT dari pelabuhan sama sekali tidak menggunakan jalur rel melainkan menggunakan jalur darat dari pelabuhan ke Dipo Lebakbulus. Sampai ketemu di Jakarta MRT-chan!


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Rangkaian MRT Jakarta Dikirim Dari Jepang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian MRT Jakarta Dikirim Dari Jepang

Postingan terkait: