Double Strike! Dua Gangguan LAA Timpa Lintas Kulon di Malam Minggu

Double Strike! Dua Gangguan LAA Timpa Lintas Kulon di Malam Minggu - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Double Strike! Dua Gangguan LAA Timpa Lintas Kulon di Malam Minggu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Penumpukan penumpang yang terjadi di Stasiun Pondok Ranji | picture by: Rahmat Ramdani

[3/3]. Malam Minggu kali ini mungkin adalah Malam Minggu yang menyusahkan bagi warga di Lintas Kulon. Dua gangguan kabel listrik aliran atas menimpa Lintas Kulon pada Sabtu ini. Gangguan pertama terjadi di petak antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji. Gangguan terjadi sekitar pukul 6 sore tadi. Gangguan pada LAA di antara Kebayoran dan Pondok Ranji sempat membuat perjalanan sejumlah KRL terhambat.

Gangguan sudah berhasil diatasi sekitar pukul 8 malam. Belum kelar masalah di petak Kebayoran dan Pondok Ranji selesai, muncul lagi masalah lainnya. Kabel listrik aliran atas (LAA) putus di petak antara Stasiun Sudimara dan Stasiun Rawabuntu. Kabel putus sekitar pukul setengah 8 malam.

Putusnya kabel diawali dengan patahnya pantograph di rangkaian 205-54 + 205-123 yang pada saat itu tengah berdinas sebagai KA 2030 Commuter Line Tanah Abang - Serpong. Pantograph yang patah memutuskan kabel LAA dan kabel yang putus menimpa atap kereta dan menyebabkannya hangus. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian ini.

Langit-langit kereta yang gosong karena tertimpa kabel LAA | picture by: Aditya Ramdhani

Namun akibat peristiwa ini penumpang KA 2030 terpaksa turun dan berjalan kaki menuju Stasiun Rawabuntu agar bisa tap out. Perjalanan KRL di Lintas Kulon pun terhambat karena terhalang rangkaian KA 2030 serta kabel LAA yang putus. Perjalanan KRL di petak antara Sudimara hingga Serpong hanya dilayani menggunakan 1 jalur.

Penumpukan penumpang pun terjadi di sejumlah stasiun. Banyak penumpang yang memutuskan beralih ke moda transportasi lain seperti angkutan online. Tak hanya perjalanan KRL yang terganggu, perjalanan sejumlah kereta angkutan barang pun juga turut terganggu. Sampai berita ini diturunkan proses perbaikan LAA yang putus masih dilakukan oleh tim regu LAA. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Double Strike! Dua Gangguan LAA Timpa Lintas Kulon di Malam Minggu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Double Strike! Dua Gangguan LAA Timpa Lintas Kulon di Malam Minggu

Postingan terkait: