Bupati Kebumen Luncurkan Program Kesehatan " Kamis Gratis "

Bupati Kebumen Luncurkan Program Kesehatan " Kamis Gratis " - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Kebumen Luncurkan Program Kesehatan " Kamis Gratis ", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



ReOnkPost, Bupati Kebumen Ir H. Mohammad Yahya Fuad SE meluncurkan Program Sosial Bidang Kesehatan berupa layanan kesehatan gratis bagi seluruh warga Kabupaten Kebumen tanpa kecuali yang diberi nama Program KAMIS GRATIS yang merupakan kepanjangan kata Kaya Miskin Gratis.

Layanan yang dilaunching pada Tanggal 27 September 2017 lalu di Puskesmas Pejagoan Kebumen merupakan bentuk pelayanan kesehatan bagi seluruh warga yang belum terjangkau program JKN - KIS.
Dilansir dari Antarajateng.com, program ini ditujukan untuk semua warga hanya dengan menunjukan KTP/KK Kebumen.

10 PUSKESMAS dan 2 RSUD di Kebumen siap melayani layanan gratis bagi warga Kabupaten Kebumen ini, kesepuluh Puskesmas tersut adalah :
Puskesmas Ayah, Puskesmas Karanganyar Puskesmas Karangsambun Puskesmas Petanahan Puskesmas Pejagoan Puskesmas Kutowinangun Puskesmas Mirit
Puskesmas Ambal Puskesmas Alian

Sedangkan rumah sakit rujukan yakni RSUD Dr Sudirman dan RSID Prembun Kebumen. Sedangkan pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi Tiga hal yakni :
1. Pelayanan Rawat Jalan
2. Pelayanan Rawat Inap
3. Pelayanan Persalinan

Pemerintah Kabupaten Kebumen menganggarkan dana sebesar 4M untuk mengawal program ini yang dianggarkan dari APBD.
Bupati Moh Yahya Fuad bersama Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz sejak dilantik terus membuat terobosan, selain program layanan kesehatan gratis Bupati Kelahiran Purwokerto 15 Mei 1965 pemilik Tradha Group ini juga sudah menyiapkan Program Angkutan Gratis Pelajar dan Pedagang Kecil serta PILKADES tanpa wuwuran.

Menurut Bombong Woningsih(49) yang ditemui ReOnkPost, dirinya sebagai warga Kebumen sangat terbantu dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen atas pelayanan ini, menurutnya sekarang tidak lagi punya perasaan was was jika suatu saat menderita sakit, dirinya juga berharap program ini akan terus berlanjut sehingga tidak ada lagi perbedaan pelayanan untuk semua warga, asal bisa menunjukan KTP atau KK langsung dilayani.(sukono/mm)

Sekianlah artikel Bupati Kebumen Luncurkan Program Kesehatan " Kamis Gratis " kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Kebumen Luncurkan Program Kesehatan " Kamis Gratis "

Postingan terkait: