Lagi, KRL Commuter Line "Ngedrift" di Jatinegara

Lagi, KRL Commuter Line "Ngedrift" di Jatinegara - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lagi, KRL Commuter Line "Ngedrift" di Jatinegara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian BOO95 yang anjlok | Foto: Saddam "Husein"
[30/10] - Tampaknya bulan ini bukanlah bulan yang baik di dunia perkeretaapian khususnya KRL Commuter Line. Setelah sebelumnya tanggal 14 September lalu terjadi insiden "ngedrift" alias anjlok di Jakarta Kota, lalu disusul tanggal 3 Oktober lalu di Manggarai, sekarang terjadi lagi insiden  KRL anjlok di penghujung Oktober ini.

Siang ini terjadi lagi insiden KRL anjlok, kali ini di Stasiun Jatinegara dengan perjalanan KRL yang anjlok adalah KA 1747-1748 Bogor-Kampung Bandan-Jatinegara yang dilayani oleh rangkaian BOO95 (205-95).

Insiden ini terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB, di mana rangkaian yang sedang berbelok di wesel untuk memasuki jalur 5 Stasiun Jatinegara tiba-tiba anjlok di kereta ketiga dari belakang yaitu kereta 6 pintu 204-38. 
Kereta 204-38 yang anjlok | Foto: Saddam "Husein"
Akibatnya, jalur 3, 4, dan 5 Stasiun Jatinegara terhalang oleh rangkaian yang anjlok, sehingga perjalanan KA dari/ke Pasar Senen tidak bisa dilayani, sedang perjalanan KA dari/ke Manggarai tetap bisa dilayani dengan kecepatan terbatas dikarenakan adanya proses evakuasi. Pada pukul 12.55 kabin belakang yaitu 204-95 berhasil dievakuasi dan ditarik ke jalur 3 Stasiun Jatinegara.
Kereta kabin 204-95 dievakuasi ke emplasemen Stasiun Jatinegara | Foto: Rama Eka Saputro
Insiden ini mengakibatkan perjalanan KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara diperpendek rutenya hanya sampai Stasiun  Pasar Senen, Kemayoran, dan Kampung Bandan, sementara KA Jarak Jauh pemberangkatan Pasar Senen diputar arahnya menjadi melewati Kampung Bandan-Tanah Abang-Manggarai.

KA Bengawan dari Pasar Senen yang memutar lewat Kampung Bandan - Tanah Abang - Manggarai | Foto: Saddam "Husein"
Kereta penolong milik Jatinegara dan KRD NR milik Bukit Duri ikut diturunkan untuk mengevakuasi rangkaian yang anjlok ini. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung, dengan target evakuasi berdasarkan rilis akun Twitter PT KCI 3 jam setelah kejadian.

RED | Ikko Haidar Farozy

Sekianlah artikel Lagi, KRL Commuter Line "Ngedrift" di Jatinegara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lagi, KRL Commuter Line "Ngedrift" di Jatinegara

Postingan terkait: