Go Green, Hijaukan Lereng Pegunungan Dusun Jero Kecamatan Majenang

Go Green, Hijaukan Lereng Pegunungan Dusun Jero Kecamatan Majenang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Go Green, Hijaukan Lereng Pegunungan Dusun Jero Kecamatan Majenang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga




ReOnkPost, Majenang - Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap melakukan penghijauan di areal lereng pegunungan Dusun Jero tengah, Desa Boja, Kecamatan Majenang, Jumat (27/10/2017). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung penghijauan atau Go Green di wilayah Koramil 13/Majenang.

Danramil 13/Majenang, Kapten CTP Rudi Dwianto mengatakan, kegiatan karya bhakti dengan sasaran penghijauan areal lereng pegunungan dusun Jero Desa Boja Kecamatan Majenang ini di lereng pegunungan Dusun Jero, Desa Boja.

Lanjut Danramil, penghijauan ini melibatan sedikitnya 100 personel. Tak hanya melibatkan personil dari unsur TNI-Koramil 13/Majenang saja, kegiatan tersebut juga melibatkan unsur Forkopincam Majenang, Kepala UPT/ Dinas Instansi se Kecamatan majenang serta warga setempat. Juga tampak hadir saat itu Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj.Tetty Suwarto Pamuji.

"Sejumlah 110 bibit pohon ditanam pada kegiatan tersebut, mulai dari bibit pohon Sengon dan Albasia. Kegiatan ini sebagai salah satu aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat tanah longsor, banjir dan pemanasan global," kata Kapten CTP Rudi Dwianto.

Rudi Dwianto menambahkan, pemanasan global atau Global Warming yang menyebabkan curah hujan tinggi dan sulit diprediksi. Melalui kegiatan penghijauan tersebut, pihaknya berharap dapat memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara serta harapan dan manfaat lainnya.(gus)

Sekianlah artikel Go Green, Hijaukan Lereng Pegunungan Dusun Jero Kecamatan Majenang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Go Green, Hijaukan Lereng Pegunungan Dusun Jero Kecamatan Majenang

Postingan terkait: