Kisah Nabi Khidir, Nabi Berumur Panjang Yang Masih Ada Hingga Saat Ini Hingga Akhir Zaman

Kisah Nabi Khidir, Nabi Berumur Panjang Yang Masih Ada Hingga Saat Ini Hingga Akhir Zaman - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Nabi Khidir, Nabi Berumur Panjang Yang Masih Ada Hingga Saat Ini Hingga Akhir Zaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita chelsea fc, Artikel berita cianjur, Artikel berita cikarang, Artikel berita cilegon, Artikel berita cirebon, Artikel berita cr7, Artikel berita csi terbaru 2017, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Nabi khidir merupakan seseorang nabi yang diyakini mempunyai usia amat panjang dan juga masih hidup sampai saat ini, nyatanya rahasia nabi khidir dapat berusia panjang telah banyak digali oleh para pakar bersumber pada sebagian cerita. tetapi seluruh cerita itu menggambarkan suatu yang masih masih teka - teki dan juga kebenarannya masih dipertanyakan. serupa apakah ceritanya?

terdapat sebagian dalil yang meyakinkan kebenaran nabi khidir masih hidup sampai saat ini ialah:

1. syaidina ali mengaku sempat memandang nabi khidir berposisi di ka’bah.

2. salah seseorang murid syeikh abu hasan ialah al - murshi mengaku sempat berjumpa dengan nabi khidir dan juga terlebih lagi telah bersalaman dengannya. ia bertanya kepada nabi khidir gimana kondisi arwah - arwah orang muslim yang telah wafat dunia, apakah menemukan siksaan ataupun tidak.

3. abul hasan asy - syadzili mengaku sempat berjumpa dengan nabi khidir di padang aidzab.

4. umar bin sinan sempat berpapasan dengan ibrahim al - khawwash yang menggambarkan kalau pribadinya sempat berjumpa dengan nabi khidir dalam perjalanannya.

hampir berapa umur nabi khidir sampai dikala ini? wallahua’lam cuma allah yang ketahui, tetapi bila diperhitungkan hampir dekat lebih dari 6 ribu tahun.

ainul hayat, inilah rahasia nabi khidir dapat berusia panjang
nabi khidir merupakan nabi yang masih hidup sampai kiamat tiba, nabi ini dinamakan khidir yang berarti hijau karna kedatangannya senantiasa bawa kehijauan disekitarnya, rumput yang awal mulanya kering hendak jadi hijau produktif bila dikunjungi nabi khidir. berikut merupakan pembahasan pendek cerita/legenda rahasia usia panjang nabi khidir as sampai akhir era:

terdapat seseorang raja penguasa daerah barat dan juga timur ialah raja iskandar zulkarnain, raja ini amat disegani dan juga ditakuti karna mampu manaklukan bermacam daerah dari barat sampai timur. tetapi walaupun demikian raja ini tidak sombong dan juga menggambarkan salah seseorang hamba allah yang taat. pada tahun 322 sm, raja iskandar zulkarnain mengadakan ekspedisi buat mengelilingi bumi dan juga ditemani oleh malikat rofi’il.

dalam perjalanannya si raja bertanya kepada malikat bagimana ibadahnya para penunggu langit dan juga malaikat juga menarangkan kalau para penunggu langit beribadah terdapat yang bersujud terus sampai akhir era dan juga terdapat yng bertakbir terus sampai akhir era. mendengar perihal itu si raja mau serupa para penunggu langit yang dapat beribadah sampai akhir era.

malaikat rofi’il memberitahu kepada raja iskandar zulkarnain kalau sebetulnya allah telah menghasilkan sumber mata air yang suci, bila seorang meminum air dari mata air itu hingga dia hendak kekal sampai akhir era kecuali bila mau dimatikan. tetapi mata air tersebut berposisi di penggalan belahan bumi yang amat hitam.

mata air itu bernama ainul hayat, inilah mata air rahasia panjang usia dari nabi khidir. raja iskandar zulkarnain setelah itu mengumpulkan seluruh pakar yang terdapat diseluruh negara buat menafsirkan dimana letak tepatnya ainul hayat berposisi dan juga salah seseorang antara lain mengenali kalau posisinya merupakan dibagian tempat terbitnya matahari.

raja iskandar zulkarnain beserta rombongannya mencari tempat tersebut dan juga menciptakannya, salah satu antara lain rombongannya merupakan nabi khidir yang pula sempat berprofesi bagaikan perdana menteri.

baca pula : memakai jasa asuransi jiwa dalam pemikiran islam

sehabis menciptakan tempat ainul hayat, si raja bawa pasukan spesial buat masuk bersamanya dan juga dalam pasukan itu nabi khidir turut bersamanya. mereka menempuh ekspedisi sepanjang 18 hari didalam gua itu tanpa memandang cahaya matahari sekalipun.

dalam ekspedisi itu nabi khidir menemukan wahyu dari allah kalau ainul hayat terletak di tepi kanan jurang dan juga cuma diperuntukkan untuknya aja. sehabis menerima wahyu itu, nabi khidir setelah itu mengarah ketempat ainul hayat sendirian dan juga meminumnya tanpa sepengetahuan raja iskandar zulkarnain. seperti itu sekilas cerita pendek tentang mata air ainul hayat yang menggambarkan rahasia nabi khidir dapat berusia panjang sampai akhir era






( sumber: http:// www. radarmuslim. id/2017/07/kisah-nabi-khidir-nabi-berumur-panjang. html )

Sekianlah artikel Kisah Nabi Khidir, Nabi Berumur Panjang Yang Masih Ada Hingga Saat Ini Hingga Akhir Zaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Nabi Khidir, Nabi Berumur Panjang Yang Masih Ada Hingga Saat Ini Hingga Akhir Zaman

Postingan terkait: