Rampung Perawatan Akhir, Lokomotif CC2051106 Diujicobakan

Rampung Perawatan Akhir, Lokomotif CC2051106 Diujicobakan - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rampung Perawatan Akhir, Lokomotif CC2051106 Diujicobakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Lokomotif CC2051106 standby di Stasiun Lahat | foto: Ardiyan Reval
(5/2) - Menjalani program perawatan akhir sejak bulan Desember 2017 di Balai Yasa Lahat, lokomotif CC2051106 akhirnya diujicobakan pada Senin (5/2) petang tadi. Lokomotif ini menjadi CC205 angkatan 2011 kelima yang menjalani perawatan akhir di Balai Yasa Lahat, di mana program perawatan akhir untuk lokomotif CC205 angkatan 2011 dimulai sejak akhir 2017 yang lalu.
Sisi ujung panjang lokomotif CC2051106. Brvtal! | foto: Ardiyan Reval
Lokomotif ini diujicobakan pada lintas Lahat-Sukacinta pulang pergi sejauh 22 kilometer (di mana jarak Lahat-Sukacinta 11 kilometer), dengan dijadwalkan berangkat dari Lahat pukul 14:15 WIB menuju Sukacinta, namun molor hingga pukul 16:10 WIB. Berbeda dengan ujicoba lokomotif di Balai Yasa Yogyakarta yang biasanya akan dikeluarkan untuk ujicoba lintas pada saat belum benar-benar rampung lalu kemudian ditraksigandakan dengan KA reguler di lintas Lempuyangan-Purwosari pulang pergi sejauh sekitar 120 km (di mana jarak Lempuyangan-Purwosari sekitar 60 kilometer), ujicoba lintas untuk lokomotif di Balai Yasa Lahat dilakukan pada saat lokomotif benar-benar sudah rampung perawatan akhir, di mana lokomotif diujicobakan sebagai unit tunggal dan tidak digandengkan dengan kereta reguler.

Hampir tidak ada yang berubah dengan penampilan lokomotif ini. Sepintas, lokomotif ini masih sama seperti ketika baru berdinas di Bumi Andalas 7 tahun yang lalu. Hanya saja, lokomotif ini kini tidak lagi mengenakan tralis pada sisi-sisi kabin masinis, seperti kebanyakan lokomotif di wilayah Sumbagsel sebelum polikarbonisasi jendela lokomotif dimulai. Perubahan minor lain yaitu warna terompet pada hidung lokomotif yang diganti dari warna biru menjadi warna merah. Selain itu, kode dipo lokomotif juga masih belum ditulis pada bawah plat nomor samping lokomotif.
Lokomotif CC2051106 yang belum mengenakan plat nomor Kemenhub menjadi lead engine menghela kereta api angkutan bubur kertas milik PT Tanjung Enim Lestari tujuan Niru sebagai KA 2728 melintasi Stasiun Rejosari, 2012
Setelah diujicobakan, apabila tidak ada kendala lain maka lokomotif ini kemudian akan dikirimkan ke Stasiun Tanjung Enim Baru sebagai KLB dan kemudian akan menjadi lokomotif siap operasi di Dipo Tanjung Enim Baru. Sebelumnya, Balai Yasa Lahat telah menangani perawatan akhir empat unit lokomotif CC205 angkatan 2011, yaitu CC2051102 sampai CC2051105. Saat ini, masih ada CC2051101 yang masih dalam proses perawatan akhir di dalam Balai Yasa Lahat.

RED | MPSCLFJRN | AAM Sepur Mabur

Sekianlah artikel Rampung Perawatan Akhir, Lokomotif CC2051106 Diujicobakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rampung Perawatan Akhir, Lokomotif CC2051106 Diujicobakan

Postingan terkait: