Seri Game Suikoden Lengkap

Seri Game Suikoden Lengkap - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Seri Game Suikoden Lengkap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel fakta g dragon, Artikel fakta gemini, Artikel fakta gfriend, Artikel fakta gigi hadid, Artikel fakta goblin, Artikel fakta google, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



Suikoden yang dirilis dengan nama Genso Suikoden (幻想水滸伝) di Jepang, adalah sebuah permainan bertema role-playing game (RPG) yang dirancang dan juga dipublikasikan oleh Konami. Game ini adalah sebuah seri Japanese role-playing game (RPG) yang diciptakan oleh Yoshitaka Murayama.

Dalam permainan ini setiap kejadian yang terdapat di dalamnya berhubungan satu sama lain dengan seri lainnya (Kecuali seri Tiekries dan Tsumugareshi Hyakunen no Toki) yang dimana mengambil latar belakang dunia yang sama yang mengandung unsur kelanjutan cerita ataupun flashback dari dunia tersebut. Dalam beberapa serinya, ada beberapa karakter yang muncul dalam beberapa seri yang berbeda.


Latar Belakang

Game Suikoden ini diangkat dari sebuah novel klasik china yang berjudul, Shui Hu Zhuan yang artinya Tepian Air yang ditulis oleh Shi Naian dan Luo Guanzhong. Shui Hu Zhuan dalam tulisan Jepang yaitu 水滸伝, yang dibaca Suikoden.

Setiap gamenya menceritakan tentang politik, korupsi, revolusi, kristal misterius yang dikenal sebagai "True Rune" dan juga "108 Star of Destiny" - yaitu 108 tokoh protagonis yang juga sering dibicarakan dari sumber bahannya.

Game ini sendiri diadaptasi sesuai dengan standar RPG pada umumnya, yaitu kemampuan menjelajah sebuah dunia dan pertarungan dalam dungeon, mini games, dan juga side quests. Save-an data dapat dipindahkan dari Suikoden I ke Suikoden II, Suikoden II ke Suikoden I (Suikogaiden I juga dapat menerima data dari Suikoden II, dan dapat di transfer ke Suikogaiden II, namun hanya untuk versi jepangnya saja) dan Suikoden IV dapat di transfer ke Suikoden Tactics (Suikoden Rhapsodia dalam versi Jepang) dan yng sekarang Suikoden V.

Game Suikoden ini mengimplementasikan banyak fitur yang dimana untuk tiap serinya pemain dapat melakukan :
  • Mengatur strategi untuk mode perang
  • Melakukan pertarungan satu lawan satu
  • Membangun sebuah markas yang megah dan dengan segudang fasilitas (fasilitas lengkap bilamana merekrut 108 karakter secara lengkap.
  • Melakukan rekrutmen 108 karakter dengan kemampuan unik yang berbeda
Untuk keseluruhan setiap serinya memiliki kesamaan alur cerita yang diantaranya adalah, pemberontakan dari pengguna kekuatan, tokoh utama yang pergi meninggalkan kampung halamannya, penyalahgunaan kekuatan "True Rune", kegundahan tokoh utama, dalam beberapa pengambilan keputusan untuk dapat mengambalikan kedamaian bersama dengan temannya, dan juga pertarungan sengit melawan "True Rune" yang dimanipulasi.

Suikoden


Pada Desember 1995, seri pertama dari Suikoden ini dirilis di Jepang. Setelahnya, dirilis di Amerika Utara pada Desember 1996, dan satu tahun kemudian dirilis di Eropa pada Maret 1997. Pada September 1998, Suikoden dirilis untuk konsol Saturn eksklusif di Jepang. Pada seri yang dikeluarkan untuk versi Saturn memiliki tambahan fitur dan juga karakter, yaitu coloseum battle yang dikeluarkan oleh karakter Eikei.

Suikoden sekuel pertama ini berpusat kepada cerita tentang karakter bernama Tir McDohl, anak dari jenderal terhebat bernama Teo McDohl. Awalnya, Tir mengikuti pekerjaan ayahnya sebagai seorang prajurit kerajaan. Namun akhirnya dia menyadari bahwa kerajaan yang selama ini dilindunginya benar-benar korup dan akhirnya dia memutuskan untuk mengumpulkan rekan dari segala benua untuk melawan negaranya sendiri. Setelah Tir memulai pertualangannya, dia mulai mempelajari tentang "True Rune" dan hampir mempelajari tentang "Soul Eater Rune".


Suikoden II


Seri kedua dari Suikoden II yang dirilis di Jepang pada bulan Desember 1998. Suikoden II bercerita tentang seorang pemuda bernama Riou, yang diserang oleh negaranya sendiri yang memulai perperangan. Dia memutuskan untuk mengembara dan bekerja sama dengan musuhnya untuk menjatuhkan Highland Kingdom, yang sebelumnya merupakan bagian dari negaranya.

Suikoden III


Tim pengembangan dari seri game Suikoden memulai rancangan game mereka menggunakan konsep 2D atau grafik dua dimensi yang digunakan pada seri pertama dan untuk seri kedua, yang dimana mereka mulai menggunakan 3D untuk penggambaran lingkungan dan juga visual efek. Lian halnya dengan Suikoden III, yang mengadaptasi perubahan total dari 2D ke 3D mengikuti lompatan platform, yaitu dari PlayStation ke Playstation 2.

Suikoden III mengadaptasi alur permainan yang berbeda dari seri terdahulunya, permainan diambil dari sudut 6 karakter yang berbeda yaitu :

  1. Hugo, sang anak laki-laki karavan
  2. Chris Lightfellow, komandan prajurit Zexen
  3. Geddoe, sang pemimpin para pedagang
  4. Thomas, pemegang bintang Tenkai (pemimpin) yang juga seorang kepala di kerajaan Budehuc
  5. Koroku, seekor anjing yang tidak memiliki hubungan dengan alur cerita yang ada yang ditambahkan untuk sebuah hiburan.
  6. Secret Character, yaitu karakter yang hanya bisa anda mainkan bilamana anda berhasil menyelesaikan sebuah persyaratan saat sebelum akhir dari permainan.
Game ini menampilkan sudut pandang berbeda dari masing-masing karakter yang bisa anda mainkan, jalannya perperangan antara Grassland melawan The Zexus Confederancy.

Suikoden IV


Pada bulan Agustus di tahun 2004, Suikoden IV resmi dirilis di Jepang. Setengah tahun setelahnya, pada tahun 2015, seri ini dirilis pada bulan Januari di Amerika dan juga pada bulan Febuari di Eropa. Tidak seperti seri-seri game sebelumnya, Suikoden IV mengambil latar cerita dari 150 tahun sebelum kejadian di Suikoden seri pertama. Cerita ini bermula dari sebuah pulau tropis bernama Island Nations dan melibatkan hampir keseluruhan karakter baru didalam ceritanya.

Hanya terdapat 4 karakter saja yang kembali hadir di seri Suikoden ini, dengan salah satu karakternya hanya muncul pada bagian pertama dan bagian keempat dari cerita dalam permainan ini yang menjadi bagian penting dalam alur cerita yang ada pada seri pertamanya.

Game ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Lazlo, yang dimana dia harus mempertahankan pulau tempat tinggalnya dengan melawan prajurit Kooluk. Lazlo adalah seorang pemilik dari "Rune of Punishment", sebuah Rune mematikan yang memakan jiwa pemakainya.

Suikoden V


Pada tahun 2006, seri kelima dari game Suikoden yang merupakan seri terbaru dari keseluruhan seri yang ada, Suikoden V rilis pertama kali di Jepang. Walau menjadi yang paling terbaru dari seri yang ada, kedua seri terbaru (termasuk Suikoden IV) yang dikeluarkan justru tidak mengikuti alur waktu kejadian dari seri-seri sebelumnya. Sama halnya dengan Suikoden IV yang mengambil alur cerita sebelum cerita dari Suikoden pertama, kali ini Suikoden V mengambil waktu 6 tahun sebelum dimulainya kejadian yang terjadi di cerita Suikoden pertama.

Karakter utama disini adalah Freyjadour Falenas, seorang pangeran dari kerajaan Falena. Setelah kedua orang tuanya dibunuh dan pemimpin baru berkuasa dia pun dibuang, sang pangeran ini pun harus mendirikan pasukan baru untuk melawan kota yang pernah menjadi bagian dari kehidupannya.

Tanggal Rilis


Suikoden

PlayStation: December 15, 1995, Japan; 1996, North America; April, 1997, Europe.
Sega Saturn: September 17, 1998, Japan.
Microsoft Windows: 1998, Japan; 1999 China; 1999, South Korea.
Mobile Phones: 2008-2009, Japan.
PlayStation Portable: February 23, 2006, Japan (Genso Suikoden I & II)

Suikoden II

PlayStation: December 17, 1998, Japan; August 31, 1999, North America; July 28, 2000, Europe.
Microsoft Windows: 2003, China.
Mobile Phones: 2009-2010, Japan.
PlayStation Portable: February 23, 2006, Japan (Genso Suikoden I & II)


Genso Suikogaiden Vol. 1 - Swordsman of Harmonia

PlayStation: September 21, 2000, Japan.

Genso Suikogaiden Vol. 2 - Duel At Crystal Valley

PlayStation: March 22, 2001, Japan.

Suikoden Card Stories

Game Boy Advance: September 13, 2001, Japan

Suikoden III

PlayStation 2: July 11, 2002, Japan; October 24, 2002, North America.

Suikoden IV

PlayStation 2: August 19, 2004, Japan; January 11, 2005, North America; February 25, 2005, Europe.

Suikoden Tactics

PlayStation 2: September 22, 2005, Japan (as Rhapsodia); November 8, 2005, North America; February 23, 2006, Europe.

Suikoden V

PlayStation 2: February 23, 2006, Japan; March 21, 2006, North America; September 22, 2006, Europe.

Suikoden Tierkreis

Nintendo DS: December 18, 2008, Japan; March 17, 2009, North America.

Suikoden TIERKREIS: Castle of Stardust

Mobile phones: October 9, 2008, Japan.

Genso Suikoden Pachisuro

Pachislot: 2011, Japan.

Genso Suikoden: Tsumugareshi Hyakunen no Toki

PlayStation Portable: February 9, 2012, Japan.

Sekianlah artikel Seri Game Suikoden Lengkap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Seri Game Suikoden Lengkap

Postingan terkait: