Kereta Penumpang Amtrak Bertabrakan Dengan Kereta Barang di Carolina Selatan

Kereta Penumpang Amtrak Bertabrakan Dengan Kereta Barang di Carolina Selatan - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kereta Penumpang Amtrak Bertabrakan Dengan Kereta Barang di Carolina Selatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kereta penumpang Amtrak yang bertabrakan dengan kereta barang CSX di Carolina Selatan | Fox News

[4/2]. Kecelakaan kereta api kembali menimpa kereta penumpang milik operator kereta Amerika Serikat, Amtrak. Kali ini satu perjalanan kereta penumpang Amtrak bertabrakan dengan kereta barang yang dioperasikan oleh CSX di Cayce, sebuah kota kecil di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Kecelakaan terjadi pada Sabtu dini hari pukul 2.35 waktu setempat.

Kereta yang bertabrakan adalah kereta penumpang Amtrak dengan nomor pemberangkatan 91 relasi New York - Miami. Lokomotif depan dari kedua kereta hancur bahkan ringsek akibat tabrakan. Bahkan lokomotif penarik kereta Amtrak sampai terguling akibat tabrakan. Beberapa kereta dari rangkaian Amtrak anjlok dan keluar jalur.

Kereta yang keluar jalur akibat kecelakaan ini | The Sun

Pihak Amtrak mengatakan pada saat kejadian perjalanan Amtrak 91 membawa 8 orang kru dan 139 orang penumpang. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai kereta barang CSX yang turut menjadi korban dalam kecelakaan ini. Regu penyelamat dari Palang Merah Carolina Selatan diterjunkan untuk mengevakuasi korban dari kedua kereta.

Dalam kecelakaan ini 2 orang tewas dan 70 lainnya luka-luka. Korban luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit di kawasan Lexington County untuk menjalani perawatan. Tim investigator dari National Transportation Safety Board (NTSB) diterjunkan untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan ini. Ini merupakan kali ketiga Amtrak mengalami kecelakaan dalam 3 bulan terakhir.

Sebelumnya pada Desember 2017 lalu, kereta penumpang Talgo Amtrak Cascades dengan nomor pemberangkatan 501 relasi Seattle - Portland anjlok dan terguling di sebuah viaduct di Negara Bagian Washington dan menyebabkan 3 orang tewas. Belum lama ini pada 31 Januari lalu, perjalanan kereta Amtrak yang membawa legislator Partai Republikan bertabrakan dengan truk pengangkut sampah di Virginia. Dalam kecelakaan ini, supir dan kernet truk tewas. 

baca juga: Kereta Talgo Amtrak Terguling di Washington


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Fox News




Sekianlah artikel Kereta Penumpang Amtrak Bertabrakan Dengan Kereta Barang di Carolina Selatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kereta Penumpang Amtrak Bertabrakan Dengan Kereta Barang di Carolina Selatan

Postingan terkait: