Kini Penumpang KRL Tangerang Bisa Naik KA Bandara

Kini Penumpang KRL Tangerang Bisa Naik KA Bandara - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kini Penumpang KRL Tangerang Bisa Naik KA Bandara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian KRL ARS Bandara Soekarno-Hatta melintasi jalur KA Batuceper-Bandara Soekarno-Hatta

[17/4]. Entah kami harus menyebutnya kabar baik atau bukan. Mulai hari ini penumpang KRL Tangerang bisa naik KRL Bandara dengan tarif hanya Rp 3.000 saja. Perjalanan tarif miring ini berlaku mulai tanggal 17 April ini hingga 16 Mei 2018 untuk perjalanan Batuceper - BNI City. Tiket murah ini hanya berlaku untuk pemerjalanan di hari kerja dan berlaku pada jam-jam tertentu saja yakni pukul 07.03 dan 07.33 untuk perjalanan Batuceper - BNI City dan pukul 16.21 dan 16.51 untuk perjalanan arah sebaliknya.

Jumlah kursi yang dijual pun dibatasi hanya sebanyak 50 kursi saja untuk setiap perjalanan. Namun untuk mendapatkan tiket murah ini penumpang tidak dapat membelinya secara langsung seperti membeli tiket KA Bandara biasa. Pertama penumpang harus membeli voucher tiket seharga Rp 3000 di CS Kemenhub yang berada di Stasiun Batuceper sehari sebelumnya.

Pembelian voucher di CS Kemenhub dilayani mulai pukul 15.00 hingga pukul 20.00. Untuk membeli voucher ini penumpang harus menyerahkan fotocopy KTP. Setelah menyerahkan fotocopy KTP dan membayar uang sebesar Rp 3000 penumpang akan mendapatkan 1 voucher yang hanya berlaku untuk satu orang sebanyak satu kali perjalanan. Nantinya ketika hendak naik KA Bandara penumpang dapat mencetak tiketnya di vending machine.

Di vending machine penumpang memilih menu pembayaran "voucher" dan mengisikan kode voucher yang sudah dibeli sehari sebelumnya. Pemberian tarif murah KA Bandara ini didasarkan pada Peraturan Menteri Perhubungan yang meminta diadakannya tarif murah KA Bandara untuk penumpang Commuter Line Tangerang.

Tujuannya untuk mengurangi kepadatan penumpang Tangerang serta mengurangi penumpukan penumpang di Stasiun Duri sebagai akibat dikuranginya perjalanan KRL Tangerang beberapa waktu yang lalu..


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Kini Penumpang KRL Tangerang Bisa Naik KA Bandara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kini Penumpang KRL Tangerang Bisa Naik KA Bandara

Postingan terkait: