Rangkaian LRT Tiba di Palembang

Rangkaian LRT Tiba di Palembang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian LRT Tiba di Palembang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian LRT Palembang saat diturunkan dari kapal di Pelabuhan Boom Baru | Instagram lrt_palembang

[11/4]. Setelah menempuh perjalanan laut hampir 1 minggu lamanya, rangkaian pertama dan kedua LRT Palembang akhirnya tiba di Kota Pempek. Kapal pengangkut rangkaian LRT Palembang berlabuh di Pelabuhan Boom Baru yang berada tepi di Sungai Musi pada Rabu pukul 10 pagi.


Rangkaian diangkut menggunakan kapal LCT Maritindo Perkasa berbendera Indonesia. Setibanya kapal di pelabuhan, rangkaian kereta langsung diangkat ke daratan menggunakan crane. Ada sedikit perbedaan pada pembongkaran rangkaian LRT dari kapal ini. Sesampainya di daratan rangkaian tidak dinaikkan ke atas truk trailer seperti penurunan KRL biasanya melainkan dibariskan di dermaga. Rencananya rangkaian ini akan diangkut menggunakan truk menuju Dipo LRT Jakabaring.

Rangkaian LRT yang dibariskan di pelabuhan | Instagram lrt_palembang

Sebelumnya pada Jumat (7/4) dua rangkaian pertama LRT Palembang dikirimkan dari Madiun menuju Jakarta melalui jalur rel. Rangkaian tiba di Jakarta keesokan harinya atau pada hari Sabtu (8/4). Rangkaian sempat menginap di Stasiun Tanjung Priok selama semalam sebelum akhirnya rangkaian dinaikan ke atas kapal pada hari Minggu. Rencananya rangkaian akan mulai diujicoba pada pertengahan April ini dan akan mulai beroperasi pada Juni.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Rangkaian LRT Tiba di Palembang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian LRT Tiba di Palembang

Postingan terkait: