LRV Ketiga dan Keempat Untuk LRT Palembang Dikirim

LRV Ketiga dan Keempat Untuk LRT Palembang Dikirim - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LRV Ketiga dan Keempat Untuk LRT Palembang Dikirim, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian LRT Palembang saat berangkat dari Madiun | picture by: Tio Adi Nugraha

[3/6] - Setelah light rail vehicle (LRV) pertama dan kedua LRT Palembang tiba dan menjalani uji dinamis di Palembang, kini giliran dua rangkaian selanjutnya dikirim menuju Kota Pempek. LRV ketiga dan keempat LRT Palembang dikirim dari Madiun menuju Jakarta untuk selanjutnya dikirim ke Palembang pada Sabtu (2/6) pagi kemarin.

Sama seperti pengiriman set sebelumnya, pengiriman dilakukan melalui jalur rel dari Madiun hingga Jakarta lalu dilanjutkan lewat jalur laut menuju Palembang. Pengiriman kali ini didalangi oleh lokomotif CC2018906 milik dipo Madiun, dengan 2 kereta ekonomi yang digunakan untuk kru pengawal dan 1 pembangkit untuk penerangan, sekaligus untuk membantu pengereman kereta.

Perjalanan dilakukan selama satu hari satu malam dengan rute Madiun - Solo - Semarang - Cirebon - Jakarta. Rangkaian tiba di Jakarta sekitar pukul 7 malam. Rangkaian langsung dibawa menuju Tanjung Priok untuk selanjutnya dilangsir ke Stasiun Pasoso untuk dibawa ke dermaga dan dinaikan ke atas Landing Craft Tank.

LRV ketiga dan keempat LRT Palembang ini memiliki nomor seri K1 1 18 119 - 121 dan K1 1 18 122 - 124. Dengan begini maka sudah ada 4 LRV untuk LRT Palembang yang sudah selesai dan dikirim dari 8 LRV yang rencananya akan beroperasi. Ditargetkan kedelapan rangkaian LRT Palembang akan selesai dikirim dan diujicoba sebelum Asian Games dimulai pada Agustus mendatang.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 


Sekianlah artikel LRV Ketiga dan Keempat Untuk LRT Palembang Dikirim kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LRV Ketiga dan Keempat Untuk LRT Palembang Dikirim

Postingan terkait: