Buka Puasa Ala Pendekar PSHT Nusawungu

Buka Puasa Ala Pendekar PSHT Nusawungu - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buka Puasa Ala Pendekar PSHT Nusawungu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



Pengurus Ranting Persaudaraan Setia Hati Teratai  atau PSHT Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, yang merupakan salah satu Perguruan Silat yang cukup eksis dan merupakan anggota IPSI Cabang Cilacap, pada Selasa 30 Mei 2017 menggelar acara Buka Puasa Bersama.

Bertempat di Masjid Az Zahro Desa Nusawangkal, Acara yang merupakan hasil kerjasama PSHT Kecamatan Nusawungu dengan Yayasan Bina Umat, berlangsung meriah serta diikuti ratusan pendekar PSHT, siswa TPA/PAUD sekitar Desa Nusawangkal, Santri, anggota Anshor dan warga sekitar.

Dalam sambutanya Kepala Desa Nusawangkal mewakili pemerintah desa menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada segenap panitia serta mengajak seluruh warga masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan desa.

Dalam kesempatan lain Pelatih PSHT Nusawungu Suyadi menjelaskan bahwa PSHT berkomitment menjadikan seni bela diri pencak silat sebagai warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.

Kepada ReOnkPost, Suyadi yang didampingi Banar Familianto selaku pelatih, juga menjelaskan bahwa PSHT merupakan organisasi resmi dibawah IPSI  atau Ikatan Pencak Silat Indonesia dan sudah berada di Kecamatan Nusawungu Cilacap sejak Tahun 2000.

Menurutnya saat ini terdapat 6 rayon PSHT yang ada disekitar Kecamatan Nusawungu.
Ke depan baik Suyadi maupun Banar Familianto mengatakan akan terus mendekatkan PSHT dengan warga masyarakat. 

“Sementara kami di Nusawungu baru memiliki 6 rayon dan sesuai amanat Guru Besar sekaligus Ketua PSHT Kecamatan Nusawungu, Maryono, S.Pd.I ini akan terus dikembangkan ke rayon yang lain,” demikian ditegaskan Banar Familianto.

Sementara itu, Ustad Jamirin dalam kuliah tujuh menit menyampaikan tentang pentingnya meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW, serta para pendahulu termasuk para wali dalam perjuangannya menyebarkan agama Islam. 

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Az Zahro. (EsWe/mb)

Sekianlah artikel Buka Puasa Ala Pendekar PSHT Nusawungu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buka Puasa Ala Pendekar PSHT Nusawungu

Postingan terkait: