Inilah Zaha Hadid Yang Gambar Sketsanya Menghiasi Google Doodle

Inilah Zaha Hadid Yang Gambar Sketsanya Menghiasi Google Doodle - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Zaha Hadid Yang Gambar Sketsanya Menghiasi Google Doodle, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



Zaha Hadid, nama ini kembali populer setelah gambar sketsa dan namanya menghiasi laman Google Doodle, Rabu 31 Mei 2017. Zaha Hadid adalah arsitek perempuan yang menarik perhatian dunia desain yang menyerupai pecahan kaca dan memenangi Pritzker Architecture Prize pada 31 Mei tahun 2004 silam. Dia juga menjadi wanita pertama yang mendapatkan penghargaan Royal Gold Medali oleh Royal Institute of British Architects.

Zaha Hadid bernama lengkap Dame Zaha Mohammad Hadid, lahir pada 31 Oktober 1950 dan meninggal pada 31 Maret 2016. Google Doodle hari ini bukan memperingati hari kelahiran seperti yang biasa ditampilkan Google. Melainkan, tanggal 31 Mei merupakan saat ia memenangi Pritzker Architecture Prize pada tahun 2004. Ia adalah wanita pertama sekaligus Muslim pertama yang meraih penghargaan tersebut. Hari ini merupakan momen untuk memperingati kontribusi Zaha Hadid selama hidupnya ke dunia arsitektur.


Dalam karya awalnya, Zaha Hadid memvisualisasikan proyeknya melalui lukisan yang menyerupai seni modernis abstrak. Dia terkenal dengan pernyataannya, "Ada sudut 360 derajat, jadi mengapa harus menjadikannya satu?"

Pandangan itulah yang membuat setiap karyanya selalu hidup dan tak pernah membosankan.

Karya Zaha Hadid
The Heydar Aliyev Center adalah gambar yang ada di belakang Zaha Hadid di Google Doodle. Yang membuat gedung ini istimewa adalah struktur mirip blok yang mengelilinginya di Baku, Azerbaijan. Pada saat bersamaan, pusat kebudayaan ini mendapat inspirasi dari desain sejarah Islam yang ditemukan dalam kaligrafi dan pola geometris untuk menciptakan sesuatu yang sama sekali baru.

The Heydar Aliyev Center

Bangunan itu mengambil bentuk terbuka untuk mengundang publik ke tempatnya. Gedung ini ini telah menjadi tuan rumah seni modern oleh Andy Warhol dan Tony Cragg. Juga pernah ada pertunjukan kelas dunia dari Kitaro dan Alessandro Safina.

Selain penghargaan tadi, ia juga diganjar penghargaan Stirling pada 2010 dan 2011. Pada 2012, ia diberi Dame Commander of the Order of the British Empire. Sedangkan pada 2015 ia menjadi wanita pertama yang diberi penghargaan RIBA Gold Medal dalam haknya sendiri.

Zaha Hadid lahir di Irak pada tahun 1950. Ia belajar tentang seni dan arsitektur abstrak di Architectural Association di London. Di sana, dia menemukan inspirasi dalam bentuk yang tidak konvensional. Sebelum komputer membuat desainnya lebih mudah sebelum dipasang di atas kertas, studio Hadid dikenal menggunakan mesin fotokopi dengan cara yang kreatif untuk menekuk garis dan menciptakan bentuk baru. Gambar Doodle hari ini didasarkan atas inspirasi dalam sketsa energik Zaha Hadid yang mengeksplorasi bentuk dan fungsi.

Zaha Hadid memecahkan landasan baru pada arsitektur modern dengan menggunakan pemandangan sekitarnya untuk membangun inspirasi. Garis lurus dan sudut tajam Stasiun Api Vitra di Jerman terinspirasi oleh kebun anggur dan lahan pertanian terdekat. Sementara atap London Aquatic Centre membentuk gelombang. Anda dapat melihat London Aquatic Centre dan beberapa karya mengesankan lainnya dari Hadid di pameran interaktif Google Earth. (ist)

Sekianlah artikel Inilah Zaha Hadid Yang Gambar Sketsanya Menghiasi Google Doodle kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Zaha Hadid Yang Gambar Sketsanya Menghiasi Google Doodle

Postingan terkait: