4 Sholat Sunnah yang Rugi Besar Jika Anda Ditinggalkan

4 Sholat Sunnah yang Rugi Besar Jika Anda Ditinggalkan - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Sholat Sunnah yang Rugi Besar Jika Anda Ditinggalkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita chelsea fc, Artikel berita cianjur, Artikel berita cikarang, Artikel berita cilegon, Artikel berita cirebon, Artikel berita cr7, Artikel berita csi terbaru 2017, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Benar tidak harus. tetapi bila sholat - sholat sunnah ini ditinggalkan, kita dapat rugi besar. karena keutamaannya luar biasa dan juga rasulullah mewasiatkan supaya kita berupaya senantiasa melaksanakannya.

sholat tahajud
sholat tahajud menggambarkan sholat sunnah yang amat utama. rasulullah mensabdakan:
أَفْضَلُ الصَّلَاةِ بَعْدَ الْفَرِيضَةِ قِيَامُ اللَّيْلِ

“sholat yang amat afdhol sehabis sholat fardhu merupakan sholat malam” (hr. an nasa’i)

sholat sunnah yang pula kerap diucap sholat malam (sholat lail, qiyamullail) ini tetap rasulullah kerjakan. karena untuk dia, sholat ini harus. sebaliknya untuk umatnya, sunnah muakkad.

tahajud pula menggambarkan salah satunya sholat sunnah yang disebutkan dalam (AL) quran berikut keutamaannya.
وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

“dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kalian bagaikan sesuatu ibadah ekstra bagimu; mudah - mudahan tuhanmu mengangkut kalian ke tempat yang terpuji. ” (qs. (AL) israa’: 79)

sholat witir
serupa halnya sholat tahajud, sholat witir pula tetap rasulullah jalani. dia pula mewasiatkan supaya kita memelihara sholat ganjil tersebut.
إِنَّ اللهَ زَادَكُمْ صَلاَةً، فَحَافِظُوْا عَلَيْهَا، وَهِيَ اَلْوِتْرُ

“sesungguhnya allah subhanahu wa ta’alatelah berikan kamu ekstra shalat, hingga peliharalah ia, ialah shalat witir. ” (hr. ahmad)

sholat witir menggambarkan salah satu dari 3 wasiat rasulullah kepada abu hurairah buat tetap dikerjakan, jangan hingga ditinggalkan.

sholat sunnah fajar
sholat sunnah fajar ataupun sholat sunnah qabliyah subuh hendaklah kita usahakan sekuat tenaga buat kita amalkan. keutamaannya yang luar biasa, begitu membikin kita merugi bila meninggalkannya.
رَكْعَتَا الْفَجْرِ خَيْرٌ مِنْ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا

“dua rakaat shalat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan juga segala isinya. ” (hr. muslim)

dalam praktiknya, rasulullah tetap melindungi sholat sunnah ini terlebih lagi melebihi sholat sunnah yang lain.
لَمْ يَكُنْ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَى شَيْءٍ مِنْ النَّوَافِلِ أَشَدَّ مِنْهُ تَعَاهُدًا عَلَى رَكْعَتَيْ الْفَجْر

“nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak melaksanakan satu shalat sunnah juga yang lebih dia jaga dalam melaksanakannya melebihi 2 rakaat shalat sunnah fajar. ” (hr bukhari dan juga muslim)

sholat dhuha
bila ketiga sholat tahajud dan juga sholat witir dikerjakan di malam hari dan juga sholat fajar dikerjakan sehabis terbitnya fajar, sholat dhuha merupakan sholat sunnah di pagi hari yang keutamaannya luar biasa. karenanya, rasulullah mewasiatkan abu hurairah buat tidak sempat meninggalkannya.

أَوْصَانِى خَلِيلِى - صلى الله عليه وسلم - بِثَلاَثٍ بِصِيَامِ ثَلاَثَةِ أَيَّامٍ مِنْ كُلِّ شَهْرٍ وَرَكْعَتَىِ الضُّحَى وَأَنْ أُوتِرَ قَبْلَ أَنْ أَرْقُدَ

“kekasihku (muhammad) shallallahu ‘alaihi wasallam mewasiatkan kepadaku 3 masalah: puasa 3 hari tiap bulan (ayyamul bidh) , shalat dhuha 2 rakaat dan juga shalat witir saat sebelum tidur” (hr. (AL) bukhari dan juga muslim)

inilah sholatnya orang - orang awwabin, 2 rakaatnya senilai 360 sedekah, 4 rakaatnya bawa kecukupan sejauh hari. dia pula ghanimah paling banyak dan juga dapat berpahala senilai umrah.






( sumber: tarbiyah. net )

Sekianlah artikel 4 Sholat Sunnah yang Rugi Besar Jika Anda Ditinggalkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Sholat Sunnah yang Rugi Besar Jika Anda Ditinggalkan

Postingan terkait: