Agar Anak Terbebas Dari Perbuatan Zina, Lakukan Amalan Ini

Agar Anak Terbebas Dari Perbuatan Zina, Lakukan Amalan Ini - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Agar Anak Terbebas Dari Perbuatan Zina, Lakukan Amalan Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita chelsea fc, Artikel berita cianjur, Artikel berita cikarang, Artikel berita cilegon, Artikel berita cirebon, Artikel berita cr7, Artikel berita csi terbaru 2017, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Era saat ini ini, banyak manusia yang berperilaku serupa fauna. terlebih lagi dapat lebih dari itu. perihal ini teruji dengan terdapatnya hasil dari pencampuran 2 insan manusia ialah berbentuk seseorang anak yang didapat saat sebelum terdapatnya perkawinan.

anak tersebut setelah itu di golongan warga dijuluki dengan istilah, maaf, “anak haram”, walaupun pada sejatinya, kanak - kanak yang dilahirkan berposisi dalam kondisi fitrah.

riset amerika berkata kalau 40 % dari ibu - ibu di amerika serikat merupakan melaksanakan nikah formal, dan juga mereka telah melahirkan kanak - kanak mereka dari ikatan luar perkawinan. saat ini fenomena tersebut telah mulai menyebar di negara - negara islam.

apakah nabi muhammad saw telah mengisyaratkan ini? begitu nabi saw telah melaporkan kalau diantara isyarat hari kiamat merupakan:
وَيَكْثُرُ أَوْلاَدُ الزِّنَا حَتَّى إِنَّ الرَّجُلَ لَيُغْشِى الْمَرْأَةَ عَلَى قَارِعَةِ الطَّرِيْقِ

“dan mulai banyaknya bermunculan kanak - kanak dari hasil zina (diluar nikah) sampai - sampai seseorang pria menghadiri perempuan di pinggir jalur, ” (hakim dan juga thabrani).

supaya anak bebas dari upaya zina, upaya - upaya berikut butuh dicoba oleh orang tua pada buah hatinya.

serupa dilansir dari halaman nu online, tidak hanya melindungi anak secara raga ragawi, pula wajib diusahakan melindungi mereka secara batin, tercantum doa dan juga ritual spesial kala berhubungan suami istri, berbadan dua, proses persalinan hingga anak bertumbuh kembang sampai berusia. doa senantiasa diperlukan bagaikan penguat ruhaniyah.

dalam perihal persalinan, syaikh ibrahim (AL) bajuri berkata kalau anak yang baru lahir disunahkan buat dibacakan adzan pada kuping penggalan kanan dan juga iqamah pada kuping kiri.

perihal berarti ini tidak mempedulikan entah anak tersebut dilahirkan dari rahim perempuan muslimah ataupun tidak, anaknya senantiasa sunnah diadzani.
(ويسن أن يؤذن الخ) اي ولو من امرأة او كافر. وقوله ان يؤذن فى أذن المولود اليمنى اي ويقيم فى اليسرى لخبر ابن السني : من ولد له مولود فأذن فى أذنه اليمنى واقام فى اليسرى لم تضره ام الصبيان اي التابعة من الجن وهي المسماة عند الناس بالقرينة. ولانه صلى الله عليه وسلم أذن فى اذن سيدنا الحسين حين ولدته فاطمة عليهما السلام رواه الترمذى. وقال حسن صحيح.

“ (dan juga disunahkan adzan) artinya walaupun (dilahirkan) dari perempuan ataupun orang kafir. ada juga perkataan pengarang (fathul qarib) dibacakan adzan pada kuping anak yang kanan artinya pula dibacakan iqamah pada kuping kiri. sebagaimana hadits ibnus sunni “barangsiapa dikasih anugerah anak setelah itu dia membacakan adzan di telinganya penggalan kanan dan juga iqamah penggalan kiri, anaknya tidak hendak diganggu ummus shibyan, artinya merupakan perempuan pengikut jin ataupun yang populer dengan nama qarinah. dan juga karna rasulullah saw membacakan adzan pada kuping sayyid husain dikala ia dilahirkan oleh fathimah alaihimas salam. hadits ini dikisahkan oleh at tirmidzi. bagi ia, hadits ini kualitasnya hasan shahih. ” (amati ibrahim, (AL) bajuri [beirut: darul kutub (AL) ilmiyah], vol. 2, h: 572)

adzan iqamah ini, bagi imam (AL) bajuri, tidak hanya dalam rangka menghindarkan mereka dari kendala perempuan pengikut jin (ummus shibyan) ataupun qarinah (qarin wanita) pula jadi media pengenalan mereka pada tauhid semenjak dini.

jadi suara kesatu kali yang dikenalkan kepada anak merupakan kalimat tauhid sebagaimana kalimat terakhir yang butuh ditalqinkan kepada orang yang hendak wafat merupakan kalimat la ilaha illah.
ويكون اعلامه بالتوحيد أول ما يقرع سمعه حين قدومه الى الدنيا كما يكون آخر ما يسمعه بالتلقين حين خروجه منها فانه ورد لقنوا موتاكم لا اله الا الله.

“adzan ini menggambarkan media mengenalkan anak kepada tauhid (pengesaan tuhan) di dikala kesatu kalinya diketukkan pada kuping anak kala ia tiba di dunia sebagaimana talqin yang dianjurkan pada waktu ia hendak meninggalkan dunia. karena terdapat hadits yang berkata ‘talqinkan orang mati kamu dengan la ilaha illallah. ”

tidak hanya melansir hadits rasul, syaikh ibrahim pula mengijazahkan suatu amalan yang dia mampu dari syaikh ad - dairobiy yang didapatkan dari para masyayikh ataupun guru - guru dia.

biar anak yang baru lahir dibacakan tulisan al - qadar (inna anzalnahu). anak yang dibacakan ini tidak hendak ditakdirkan oleh allah hendak melaksanakan zina sejauh hayatnya.
فائدة : نقل عن الشيخ الديربى أنه يسن أن يقرأ فى أذن المولود اليمنى سورة إنا أنزلناه، لأن من فعل به ذلك لم يقدر الله عليه زنا طول عمره. قال هكذا أخذناه عن مشايخنا.

dilansir dari syaikh (AD) dairobiy kalau sunah buat dibacakan pada kuping anak, tulisan inna anzalnahu. karena orang yang melaksanakan ini, allah tidak hendak menakdirkan ia zina sejauh hidupnya. ad - dairobi mengatakan, demikianlah yang kami mampu dari para guru kami. (amati ibrahim, (AL) bajuri, [beirut: darul kutub (AL) ilmiyah], v: 2, h: 572).

akhirnya, untuk anak yang baru lahir dari rahim ibunya, tidak hanya dibacakan adzan pada kuping kanan dan juga iqamah di kuping kiri pula butuh dibacakan tulisan al - qadr pada kuping penggalan kanan. wallahu a’lam.






( sumber: islampos. com )

Sekianlah artikel Agar Anak Terbebas Dari Perbuatan Zina, Lakukan Amalan Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Agar Anak Terbebas Dari Perbuatan Zina, Lakukan Amalan Ini

Postingan terkait: