Bahaya Memasang Foto Wajah Wanita di Sosial Media Meski Pakai Jilbab

Bahaya Memasang Foto Wajah Wanita di Sosial Media Meski Pakai Jilbab - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Memasang Foto Wajah Wanita di Sosial Media Meski Pakai Jilbab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita chelsea fc, Artikel berita cianjur, Artikel berita cikarang, Artikel berita cilegon, Artikel berita cirebon, Artikel berita cr7, Artikel berita csi terbaru 2017, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Persoalan:
asalamualaikum ustadz, aku tanya gimana bahwa photo yang dipasang di media sosial menutup rambut/aurat? mohon sekali penjelasannya ustadz karna aku cemas berposisi dalam jalan yang salah. jazakumullah ustadz

jawaban:
وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

dikutip dari akhyuyungsalafi51. wordpress. com ulama’ berubah komentar menimpa rambut/aurat perempuan, terdapat yang berkomentar kalau segala tubuh perempuan merupakan rambut/aurat sampai - sampai arti menutup rambut/aurat merupakan menutup segala tubuhnya tercantum muka dan juga telapak tangannya. amati fatawa al - lajnah ad - daimah 1/719, riasah idarah al - buhuts al - ilmiyyah wa al - ifta’.

terdapat pula yang berkomentar kalau segala tubuh perempuan merupakan rambut/aurat kecuali wajah dan juga telapak tangannya amati kitab hijab al - mar’ah al - muslimah oleh al - albani.

bila yang diartikan penanya dengan menutup rambut/aurat merupakan menutup segala tubuhnya, setelah itu difoto dan juga diletakkan di sosial media hingga hukumnya merupakan tidak apa - apa. hendak namun butuh ditanyakan berulang: apa faedahnya menyimpan gambar kain gelap yang menjulur dari atas ke dasar, karna yang nampak di photo merupakan serupa kain gelap yang menjulur.

apabila yang diartikan penanya merupakan menutup segala tubuh kecuali muka dan juga telapak tangannya hingga butuh dikenal kalau muka perempuan mempunyai energi tarik yang amat kokoh terhadap pria.

sampai - sampai walaupun segala tubuhnya tertutup dengan baik hendak namun bila mukanya dibuka dan juga dipampang di depan wisatawan account hingga itu dapat memasukkan fitnah ke hati orang yang melihatnya.

karna orang yang melihat photo itu dapat terfitnah hingga tidak dibolehkan memampang photo muka itu di taman web yang dapat diakses banyak orang.

catatan:
tidak butuh marah dengan jawaban ustadz tersebut seandainya kita tidak sepakat. menggambarkan hak ustadz tersebut buat mengantarkan pendapatnya bersumber pada ilmu yang dimilikinya.

pertimbangkan baik - baik apakah jawabannya memiliki kebenaran ataukah salah. apakah yang dikatakan ustadz tersebut benar ataupun salah.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“seorang wanita yang menggunakan wewangian kemudian lewat sekumpulan pria supaya mereka mencium bau harum yang ia gunakan hingga wanita tersebut merupakan seseorang pelacur. ” (hr. an nasa’i, abu daud, tirmidzi dan juga ahmad. )

diantara akibat negatif perempuan memajang photo muka di internet:

– dapat membikin laki - laki yang terencana ataupun tidak terencana melihatnya jadi tergoda, mengotori hatinya, membikin terbayang siang malam, terlebih lagi dapat memunculkan niat - niat kurang baik ataupun terlebih lagi hingga melaksanakan kejahatan

walaupun seseorang perempuan menutup segala tubuh kecuali muka dan juga telapak tangannya, setelah itu dia memamerkan pribadinya di social media hingga ini juga tidak dapat menjamin selamatnya orang yang memandang dari fitnah.

karena muka perempuan mempunyai energi tarik yang amat kokoh terhadap pria, sampai - sampai, walaupun segala tubuhnya tertutup dengan baik hendak namun bila mukanya dibuka dan juga dipampang di depan wisatawan account, hingga itu dapat memunculkan fitnah di hati orang yang memandangnya.

diakibatkan orang yang melihat photo itu dapat terfitnah hingga tidak dibolehkan memampang photo muka itu di taman web yang dapat diakses oleh para laki - laki yang bukan mahromnya.

– menggoda laki - laki, membikin laki - laki tidak menundukkan pemikiran, sementara itu dalam  (AL) quran diperintahkan menundukkan pemikiran. bila di dunia nyata, laki - laki tidak hendak berani lambat - laun memandang perempuan, terlebih yang belum dikenalnya. laki - laki hendak malu bahwa nampak lagi memandang perempuan tersebut selalu.

tetapi photo di internet, para lelaki dapat melihatnya lambat - laun tanpa terasa malu, karena tidak terdapat orang yang ketahui.

dan juga perihal tersebut dapat mendatangkan bermacam akibat negatif baik untuk laki - laki ataupun perempuan. sudah sepatutnya para perempuan membantu para laki - laki dgn trik menghindari terbentuknya perihal tersebut, ialah dgn tidak memajang fotonya.

– betapa banyak perempuan yg jadi korban laki - laki jahat berawal dari facebook, diajak ketemuan, ditipu, diculik, diperkosa, dibunuh, dll, dimulai oleh laki - laki tertarik memandang photo si perempuan di fb, sebagaimana kerap diberitakan media massa.

– photo kamu dapat dicopy dan juga diedit oleh orang2 jahat, diperuntukan photo porno, ataupun dipakai buat hal2 lain yg merugikan, (semisal orang membikin sesuatu account dgn mengenakan foto2 kamu).






( sumber: wajibbaca. com )

Sekianlah artikel Bahaya Memasang Foto Wajah Wanita di Sosial Media Meski Pakai Jilbab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Memasang Foto Wajah Wanita di Sosial Media Meski Pakai Jilbab

Postingan terkait: