Rangkaian MRT Jakarta Jalani Uji Lintas Perdana

Rangkaian MRT Jakarta Jalani Uji Lintas Perdana - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian MRT Jakarta Jalani Uji Lintas Perdana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian MRT Jakarta pertama saat menjalani uji lintas perdana | MRT Jakarta

[9/8]. Sejarah perkeretaapian baru kembali tercipta di Jakarta. Sore tadi rangkaian MRT Jakarta jalani uji lintas perdananya. Uji lintas perdana ini memiliki rute yang sangat pendek yakni dari dalam Dipo Lebak Bulus ke sepur badug yang berada di ujung jalur MRT. Uji coba dilakukan dengan melangsir rangkaian keluar dipo sampai mendekati badug lalu kembali lagi ke dipo.

Uji coba ini dihadiri sejumlah pejabat MRT Jakarta termasuk Dirut MRT Jakarta William Sabandar. Dalam uji coba ini rangkaian kereta masih dikendalikan secara manual oleh masinis di dalam kabin. Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan aliran listrik di jalur sebelum dilaksanakan uji coba yang lebih jauh. Uji lintas perdana menggunakan rangkaian pertama MRT Jakarta atau set K1 1 18 01-06. 
Uji coba ini merupakan bagian dari uji coba tahap satu. Rencananya uji coba jalur akan dilakukan secara bertahap sepanjang Agustus hingga September. Ada empat tahap uji coba yang akan dilakukan yakni tahap satu pada minggu kedua Agustus uji coba kecepatan rendah dari Lebak Bulus hingga Cipete Raya, tahap kedua uji coba kecepatan rendah di lintas utama pada minggu ketiga Agustus, tahap ketiga uji coba kecepatan menengah di lintas utama pada minggu keempat Agustus, dan terakhir tahap keempat uji coba kecepatan tinggi pada minggu pertama September.

Untuk sementara uji coba masih dilakukan secara manual oleh masinis untuk melihat keamanan jalur serta kesiapan infrastruktur utama seperti jalur dan LAA. Namun ke depannya uji coba dapat dilakukan secara otomatis menggunakan automatic train operation (ATO) setelah semuanya siap dan dinyatakan aman.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Rangkaian MRT Jakarta Jalani Uji Lintas Perdana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian MRT Jakarta Jalani Uji Lintas Perdana

Postingan terkait: