Seluruh Stasiun LRT Palembang Akan Beroperasi Oktober

Seluruh Stasiun LRT Palembang Akan Beroperasi Oktober - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Seluruh Stasiun LRT Palembang Akan Beroperasi Oktober, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian LRT Palembang yang diujicoba di Stasiun OPI | Instagram lrtsumsel

[26/8]. Setelah hampir sebulan beroperasi akhirnya LRT Palembang akan segera dioperasikan secara penuh. Oktober 2018 mendatang rencananya seluruh stasiun LRT Palembang akan dioperasikan sebagai perhentian LRT. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Jumat lalu.

Budi mengatakan saat ini hanya 6 stasiun saja yang aktif dan beroperasi melayani naik-turun penumpang yakni Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Cinde, Stasiun Ampera, Stasiun Jakabaring, dan Stasiun DJKA/OPI. Nantinya pada Oktober mendatang seluruh stasiun yang ada di jalur LRT Palembang akan diaktifkan dan dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang.

Selain itu Budi juga mengatakan setelah Asian Games berakhir masyarakat akan dikenai tarif reguler untuk setiap perjalanannya yakni Rp 5.000 untuk perjalanan sepanjang Asrama Haji hingga DJKA/OPI dan Rp 10.000 jika sampai Bandara. Tarif ini merupakan tarif subsidi yang akan diberikan oleh pemerintah selama 3 tahun.

Selain itu Menhub juga mengajak masyarakat agar tak ragu untuk naik LRT. Menhub menganggap pelayanan LRT saat ini sudah lebih baik ketimbang saat pertama beroperasi. Menhub juga menjelaskan dari segi teknis masih bisa beroperasi dengan baik. Diharapkan kehadiran LRT Palembang dapat mengatasi kemacetan di Kota Palembang yang semakin parah setiap harinya.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Seluruh Stasiun LRT Palembang Akan Beroperasi Oktober kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Seluruh Stasiun LRT Palembang Akan Beroperasi Oktober

Postingan terkait: