Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Sakawira Kartika Majenang

Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Sakawira Kartika Majenang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Sakawira Kartika Majenang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



ReOnkPost,  Majenang - Wawasan Kebangsaan, PPBN dan Kedisiplinan merupakan salah satu bentuk cara menanggulangi generasi bangsa dari disintregasi, dengan demikian sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat Kewilayahan (Kowil).

Program ini dimaksudkan agar generasi muda dapat hidup disiplin serta tidak terpengaruh dengan isu - isu maupun propaganda dari kalangan yang ingin mengaburkan pandangan generasi muda dari jiwa nasionalisme, sehingga mudah untuk dipengaruhi kepandangan radikal maupun terhadap faham radikalisme.

Untuk itu pada kesempatan kegiatan pelantikan anggota Sakawira Kartika binaan Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap untuk memberikan materi wasbang dan bela negara kepada adik - adik Sakawira Kartika di halaman Makoramil 13/Majenang, Jumat (27/10/2017).

Menurut Danramil 13/Majenang, Kapten CTP Rudi Dwianto mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh terpengaruh isu-isu global yang tidak sesuai dengan adat istiadat dan tatakrama bangsa yang berdasarkan pancasila. "Generasi muda termasuk adik- adik pramuka, kita harus yakin Pancasila sebagai dasar negara kita karena Pancasila sudah sesuai dengan tata kehidupan bangsa kita, Pancasila sudah sesuai dengan ajaran agama yang disahkan di negeri kita," ujarnya.

Selain memberikan materi tentang wasbang, Koramil juga memberikan materi Kedisiplinan. Hal tersebut diberikan langsung oleh pembina. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Darsono anggota Babinsa Koramil 13/Majenang. Kegiatan semacam ini dilakukan untuk Sakawira Kartika guna melatih kedisiplinan Pramuka.

Pembina saat memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) dilakukan dengan benar, sehingga pada saat pelaksanaan upacara bisa berjalan dengan baik untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

"Gerakan Pramuka diarahkan pada pengembangan dan pembinaan watak , mental, moral, jasmani, bakat ,pengetahuan ,pengalaman dan ketrampilan melalui kegiatan yang dijalankan dengan praktek dan secara praktis serta menggunakan sistem pamong dan prinsip -prinsip dasar metode pendidikan kepramukaan," pungkas Kapten CTP Rudi Dwianto.(gus)

Sekianlah artikel Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Sakawira Kartika Majenang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Sakawira Kartika Majenang

Postingan terkait: