Indonesia Tawarkan Proyek Jalur Kereta Api Bali Kepada Tiongkok

Indonesia Tawarkan Proyek Jalur Kereta Api Bali Kepada Tiongkok - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indonesia Tawarkan Proyek Jalur Kereta Api Bali Kepada Tiongkok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Patung Garuda Wisnu Kencana | Wikipedia

Jalur ini nantinya akan menghubungkan sejumlah kota yang menjadi destinasi wisata di Pulau Bali.

[27/6]. Pemerintah Indonesia menawarkan proyek pembangunan jalur kereta api di Pulau Bali kepada investor Tiongkok. Dilansir dari  Good News From Indonesia, hal itu ditegaskan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan pada saat mengunjungi Beijing.

Rencananya jalur ini akan menghubungkan sejumlah kota dan kabupaten yang menjadi destinasi wisata utama di Pulau Bali. Kota dan kabupaten tersebut diantaranya adalah Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Buleleng.

Luhut menjelaskan dibangunnya jalur kereta api ke wilayah tersebut dimaksudkan untuk menyebarkan turis ke wilayah selatan Pulau Bali. Pasalnya saat ini turis lebih terfokus ke tempat-tempat tersebut sehingga dengan hadirnya kereta api yang menghubungjan tiga wilayah tersebut dapat memudahkan mobilitas turis.

Selain itu, jalur kereta api ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang selama ini menjadi problem utama di Pulau Dewata. Guna memuluskan rencana ini, Universitas Udayana bekerjasama dengan Bank Dunia mengadakan uji kelayakan proyek ini. Diharapkan konstruksi pembangunan dapat dimulai pada 2018.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Indonesia Tawarkan Proyek Jalur Kereta Api Bali Kepada Tiongkok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Indonesia Tawarkan Proyek Jalur Kereta Api Bali Kepada Tiongkok

Postingan terkait: