Krakatau Express Berganti Nama Jadi Singasari

Krakatau Express Berganti Nama Jadi Singasari - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Krakatau Express Berganti Nama Jadi Singasari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga




Penggantian nama ini dilakukan atas protes yang disampaikan oleh masyarakat terkait perpendekkan rute per tanggal 17 Juli 2017. 

[27/6]. Rute baru nama baru. Sepertinya kiasan tersebut layak disematkan kepada kereta api Krakatau Express. Pasalnya mulai 17 Juli 2017 mendatang Krakatau tidak hanya diperpendek rutenya dari yanh sebelumnya Blitar-Merak menjadi Blitar-Pasar Senen, melainkan juga harus berganti akibat relasinya yang baru.

Krakatau berganti nama menjadi Singasari akibat perubahan rute ini. Perubahan nama ini dilakukan akibat protes yang dilayangkan sejumlah kelompok masyarakat yang menolak perpendekkan rute Krakatau. Masyarakat yang menolak juga mengatakan tak sepantasnya KA ini menyemat nama Krakatau bila tidak melayani perjalanan sampai Merak.

KAI yang bersikeras untuk tetap memangkas rute Krakatau lebih memilih untuk mengganti namanya agar tetap layak melayani rute tersebut. Meski namanya berganti tidak ada perubahan pada jadwal perjalanan maupun nomor pemberangkatan kereta. Nomor pemberangkatan masih menggunakan nomor KA 155 untuk perjalanan Blitar-Pasar Senen dan KA 154 untuk perjalanan Pasar Senen-Blitar.

Jadwal pemberangkatan Krakatau Blitar-Pasar Senen pada 16 Juli

Jadwal pemberangkatan Singasari Blitar-Pasar Senen pada tanggal 17 Juli 2017

Sebelumnya PT KAI mengumumkan akan memotong relasi perjalanan KA Krakatau yang tadinya memiliki rute Blitar-Merak menjadi hanya Blitar-Pasar Senen. PT KAI beralasan pemotongan rute ini dilakukan karena rendahnya okupansi serta untuk mengurangi antrian di Stasiun Tanah Abang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo






Sekianlah artikel Krakatau Express Berganti Nama Jadi Singasari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Krakatau Express Berganti Nama Jadi Singasari

Postingan terkait: