17 Mei Solo Express Resmi Beroperasi

17 Mei Solo Express Resmi Beroperasi - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 17 Mei Solo Express Resmi Beroperasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian KRDE Bandara yang digunakan Solo Express di Dipo Solo Balapan | picture by: Adhi Adiputro Sawunggalih

[15/5]. Setelah sempat tertunda perjalanannya akhirnya kini ada kepastian kapan KA Solo Express akan beroperasi. Mulai 17 Mei KA Solo Express akan mulai beroperasi. Sebelumnya Solo Express direncanakan beroperasi pada 11 Mei 2018. Namun rencana tersebut ditunda karena belum siapnya sarana kereta.

Rangkaian Solo Express baru menjalani uji coba pada tanggal 12 Mei lalu. Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan KRDE Bandara set kedua yang digunakan untuk perjalanan Solo Express. Dalam perjalanan perdana ini tiket Solo Express gratis selama 3 hari yakni mulai tanggal 17 hingga 20 Mei 2018. 

Selebihnya penumpang harus membayar tiket seharga Rp 30.000 untuk perjalanan Yogyakarta - Solo dan Yogyakarta - Kutoarjo serta Rp 40.000 untuk perjalanan Solo - Kutoarjo. Ada 4 perjalanan Solo Express dalam sehari, 2 kali dari Solo dan 2 kali dari Kutoarjo. Solo Express berhenti di stasiun Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, dan Kutoarjo.


KA Solo Express sendiri dijalankan untuk menambal kekurangan perjalanan Prambanan Express. Rangkaian yang digunakan adalah KRDE Bandara set kedua yang rencananya akan digunakan sebagai KA Bandara Internasional Adi Soemarmo. Namun karena jalurnya belum jadi rangkaian diperbantukan di jalur Solo - Yogyakarta - Kutoarjo.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel 17 Mei Solo Express Resmi Beroperasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 17 Mei Solo Express Resmi Beroperasi

Postingan terkait: