Jalur Baru Stasiun Jatinegara Diujicoba Pakai KRL

Jalur Baru Stasiun Jatinegara Diujicoba Pakai KRL - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jalur Baru Stasiun Jatinegara Diujicoba Pakai KRL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


KRL seri 205 rangkaian BOO141 di jalur 6 Stasiun Jatinegara | foto: Istimewa
(18/5) - Sebagai bagian dari proyek jalur dwiganda, Stasiun Jatinegara ikut menjadi salah satu stasiun yang dikembangkan agar dapat menampung jumlah penumpang yang lebih besar. Hari ini, dua jalur baru yang dibangun di sisi utara jalur 5 yang nantinya akan menjadi jalur 6 dan 7 di Stasiun Jatinegara diujicobakan dengan rangkaian KRL formasi 10 kereta.

Sedianya ujicoba yang dilakukan oleh Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Barat dan Banten yang berada di bawah naungan Ditjenka Kemenhub dengan menyewa rangkaian KRL milik PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) ini akan dilakukan seminggu yang lalu dengan menggunakan KRL formasi 8 kereta. Namun, ujicoba diundur untuk mematangkan persiapan sebelum jalur benar-benar dimasuki rangkaian KRL. Ujicoba jalur dilakukan dengan menggunakan KRL seri 205 rangkaian BOO141 yang dikirim dari Dipo Bukit Duri.

Bagaimana KRL Masuk ke Jalur 6 dan 7 di Stasiun Jatinegara?


Dikarenakan bentuk tatanan jalur di Stasiun Jatinegara, jalur masuk ke jalur 6 dan 7 di Stasiun Jatinegara ini dibuat agak memaksa dengan sebisa mungkin memanfaatkan bentuk yang ada. Jalur masuk menuju jalur 6 dan 7 ini mirip dengan jalur masuk menuju jalur 8 dan 9 di Stasiun Manggarai, di mana sebuah wesel baru dengan cabang ke kiri dipasangkan setelah wesel doubleslip masuk jalur 4 dan 5 di Stasiun Jatinegara. Jalur lurus setelah wesel tersebut merupakan jalur 6. Sebelum rel berbelok sedikit ke kanan dan masuk ke area peron, terdapat satu buah wesel lain dengan cabang ke kiri menuju jalur 7, di mana setelah wesel tersebut rel akan berbelok agak tajam ke kanan sebelum masuk ke area peron.

Tatanan jalur ini mungkin saja masih bersifat temporer, dikarenakan pengembangan Stasiun Jatinegara masih belum selesai seluruhnya. Nantinya, akan ada beberapa trase baru di sekitar stasiun ini seiring dengan pembangunan jalur dwiganda yang saat ini sedang terfokus di pembangunan stasiun.

Dengan ujicoba yang menggunakan KRL formasi 10 kereta ini, apakah nantinya KRL relasi Jatinegara-Bogor (PP) akan di-upgrade dari yang biasanya menggunakan KRL formasi 8 kereta menjadi 10 kereta atau bahkan 12 kereta? Kita nantikan saja.

RED | MPSCLFJRN

Sekianlah artikel Jalur Baru Stasiun Jatinegara Diujicoba Pakai KRL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jalur Baru Stasiun Jatinegara Diujicoba Pakai KRL

Postingan terkait: