Filipina Impor KRD Dan Lokomotif Dari INKA

Filipina Impor KRD Dan Lokomotif Dari INKA - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Filipina Impor KRD Dan Lokomotif Dari INKA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Penandatanganan kontrak pembelian KRD dan lokomotif INKA oleh Filipina yang dihadiri menteri BUMN | INKA

[29/5]. PT INKA kembali melebarkan sayapnya di kancah industri kereta api dunia. Kali ini INKA mulai mengekspansi Filipina. Senin kemarin PT INKA dan Philippine National Railways (PNR) menandatangani kontrak pembelian 4 set kereta rel diesel (KRD) dan 3 unit lokomotif diesel hidrolik di Manila, Filipina.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager PNR Junn Magno dan Dirut PT INKA Budi Noviantoro dan disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Transportasi Filipina Mr Arthur Tugade. Kontrak tersebut memuat pembelian empat KRD senilai USD 26,4 juta, serta pembelian 3 unit lokomotif hidrolik dan 15 unit kereta senilai USD 26,1 juta.

Selain INKA, perusahaan kontraktor nasional Wijaya Karya juga menandatangani kontrak kerjasama pembangunan jalan tol antara Metro Manila dan Taguing sejauh 18 kilometer dengan Citra Manila Consortium. Rini mendukung ekspansi yang dilakukan oleh INKA dan WIKA di Filipina. Dirinya menganggap ekspansi ini merupakan bukti bahwa BUMN Indonesia kuat, handal, dan dipertimbangkan di luar negeri.

Baru juga ditandatangani bentuk lokomotifnya pun sudah terlihat. Bentuk lokomotifnya sama seperti bentuk lokomotif CC 300. Hanya berbeda warna saja. Jika CC 300 berwarna merah menyala, lokomotif diesel hidrolik PNR berwarna biru dan putih.

Purwarupa lokomotif diesel hidrolik yang akan diimpor Filipina dari Indonesia | Metra Media

Rencananya KRD yang diimpor akan dioperasikan di jalur Metro South Commuter antara Stasiun Tutuban dan Stasiun Alabang. Rencana PNR mengimpor lokomotif dari INKA seperti membangkitkan kembali kenangan lama ketika perusahaan pengelola pelabuhan Filipina, ICTSI, mengimpor satu unit lokomotif GE U20C buatan GE Lokindo pada 1997 sebelum akhirnya lokomotif tersebut dijual ke Australia pada 2003.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Filipina Impor KRD Dan Lokomotif Dari INKA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Filipina Impor KRD Dan Lokomotif Dari INKA

Postingan terkait: