Kereta Tidur Pesanan KAI Diperlihatkan, Kursinya Kayak di Pesawat!

Kereta Tidur Pesanan KAI Diperlihatkan, Kursinya Kayak di Pesawat! - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kereta Tidur Pesanan KAI Diperlihatkan, Kursinya Kayak di Pesawat!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Tampilan kursi kereta tidur KAI

[9/5]. Setelah sekian lama menjadi misteri dan menjadi teka-teki tentang kebenarannya, akhirnya kereta tidur atau sleeper yang diisukan mulai menampakan diri. Tampilan kereta tidur ini pertama kali muncul di postingan Instagram resmi Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Lantas muncullah pertanyaan di kalangan masyarakat dan penggemar kereta api tentang bagaimanakah tampilan kereta tidur ini sebenarnya.

Eksterior kereta tidur ini pada dasarnya sama saja seperti kereta eksekutif stainless steel yang sudah beroperasi. Interiornya pun juga tak berbeda jauh. Yang membedakan hanyalah bangkunya saja. Bangku kereta didesain hampir mirip dengan pesawat kelas bisnis. Bangku kereta dipisahkan dengan sekat-sekat kayu yang memberikan sedikit privasi bagi penggunanya.

Bangku kereta dapat direbahkan hingga 170 derajat serta terdapat legrest yang membuat kaki bisa diluruskan. Tiap bangku juga dilengkapi dengan rak kecil yang dapat digunakan penumpang untuk menyimpan barang, lampu kecil yang dapat digunakan penumpang untuk membaca, serta stop kontak dan colokan USB yang dapat digunakan untuk mencharge gadget maupun laptop. 

Selain itu di tiap bangku juga dilengkapi dengan layar entertaiment on board (EOB) di depan bangku yang dapat digunakan penumpang untuk memilih hiburan yang mereka inginkan. Sama seperti yang ada di sejumlah pesawat dari maskapai kelas atas seperti Garuda Indonesia. 

Layar EOB yang berada di bagian depan bangku penumpang

Dalam satu kereta nantinya akan ada 18 tempat duduk yang tersedia dengan susunan 1-1. Rencananya kereta tidur ini akan mulai dioperasikan pada Lebaran tahun ini. Hmm kira-kira bakal beroperasi di kereta apa ya? Dan berapa harga tiketnya? Kita lihat saja nanti.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Kereta Tidur Pesanan KAI Diperlihatkan, Kursinya Kayak di Pesawat! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kereta Tidur Pesanan KAI Diperlihatkan, Kursinya Kayak di Pesawat!

Postingan terkait: