Kereta Inspeksi Baru Jalani Uji Dinamis

Kereta Inspeksi Baru Jalani Uji Dinamis - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kereta Inspeksi Baru Jalani Uji Dinamis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian KAIS baru saat jalani uji dinamis Lempuyangan - Solo | picture by: Raka Anugerah

[31/6]. Balai Yasa Pengok kembali memperlihatkan kereta inspeksi hasil karyanya. Kereta Inspeksi 3 jalani uji dinamis pada pagi tadi. Seperti biasanya uji dinamis dilakukan dari Lempuyangan hingga Solo Balapan. Uji coba berlangsung lancar tanpa hambatan baik saat perjalanan berangkat maupun saat pulang.

KAIS ini nantinya akan memiliki nomor seri SI 3 82 05 dan SI 3 82 06. Keduanya merupakan hasil modifikasi dari rangkaian KRD yang dulunya beroperasi sebagai KRD SuLam. Bentuk wajah rangkaian KAIS 3 ini sendiri tak berbeda jauh dari KAIS 2. Yang membuatnya berbeda hanya warna liverynya saja.

Jika livery KAIS 2 didominasi warna hijau dengan sedikit aksen putih dan hitam. Livery KAIS 3 justru sebaliknya, didominasi warna putih. Warna hijau hanya terlihat di bagian depan kereta dan di pintu tengah.

Livery samping Kereta Inspeksi 3 | picture by: Gandung Gunawan

Kemunculannya pertama kali sempat mengejutkan pecinta kereta api. KAIS ini pertama kali muncul ketika dilangsir keluar Balai Yasa Pengok dalam kondisi belum dicat pada 24 Mei lalu. Banyak spekulasi bermunculan tentang bagaimana livery kereta ini nantinya. Ada yang menyebut liverynya sama seperti KAIS 2, ada pula yang menyebutnya berbeda. Belum diketahui secara pasti di mana KAIS ini akan ditempatkan dan kapan KAIS ini akan mulai beroperasi. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



Sekianlah artikel Kereta Inspeksi Baru Jalani Uji Dinamis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kereta Inspeksi Baru Jalani Uji Dinamis

Postingan terkait: