Railink Uji Coba Operasi ke Bekasi

Railink Uji Coba Operasi ke Bekasi - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Railink Uji Coba Operasi ke Bekasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian uji coba Railink saat berhenti di Tambun | picture by: Fajrul Lubab Haryana

[30/5]. Setelah tertunda lebih dari sebulan lamanya akhirnya kereta bandara mulai melakukan uji coba operasi ke Bekasi. Pagi tadi kereta Bandara Soekarno Hatta menjalani uji operasi dari Duri hingga Stasiun Bekasi. Uji coba bisa dilakukan setelah infrastruktur pendukung kereta bandara lengkap.

baca juga: Stasiun KA Bandara Dibangun di Bekasi, Beginilah Progressnya

Uji coba tidak dilakukan sekali melainkan delapan kali dimana empat kali dari Duri dan empat kali dari Bekasi. Uji coba melewati Stasiun Manggarai. Di Bekasi rangkaian dimasukan ke jalur 6 yang nantinya akan digunakan untuk naik turun.

Rangkaian kereta bandara saat melintas PJL 81 Bekasi | picture by: Adrian Tama Falah

Meski uji coba dilakukan ke Bekasi namun rangkaian tak tak berakhir di Bekasi melainkan sampai Tambun untuk masinis berputar kabin. Dari Tambun rangkaian kembali ke Bekasi dan melanjutkan perjalanan sampai Duri. Di perjalanan yang terakhir rangkaian langsung menuju Manggarai untuk berganti kru lalu langsung berdinas ke Basoetta. Uji operasi dilakukan untuk melihat kesiapan Lintas Bekasi untuk menyambut kereta bandara.

Menurut kabar yang beredar rencananya KA bandara akan beroperasi sampai Bekasi pada Juni ini. Rencana uji coba ini molor sebulan dari yang sebelumnya direncanakan diujicoba pada April. Namun karena infrastruktur pendukung seperti stasiun masih belum siap, uji coba kemudian ditunda.

baca juga: KA Bandara Uji Coba Rute ke Bekasi Pada April

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



Sekianlah artikel Railink Uji Coba Operasi ke Bekasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Railink Uji Coba Operasi ke Bekasi

Postingan terkait: