Gubernur Ganjar di bikin Baper Saat Berkunjung ke Bukit di Pemalang

Gubernur Ganjar di bikin Baper Saat Berkunjung ke Bukit di Pemalang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gubernur Ganjar di bikin Baper Saat Berkunjung ke Bukit di Pemalang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga




Sejumlah tulisan menggelitik dan membikin terseyum Gubernur Jawa tengah saat melintas di Bukit Tangkeban.

Memasuki jalan menuju bukit, pengunjung akan disambut papan bertuliskan ” Hati-hati Sayang”, sampai di puncak bukit bertebaran tulisan-tulisan galau dan bikin pengunjung kepincut untuk berswafoto dekat tulisan. Seperti “Miss You Mantan”, “Kutunggu Jandamu”, “Ditinggal Kawin”, “Jl Sama Aku, Kawin Sama Temanku”.

Pengelola Bukit Tangkeban, Didik Purnomo mengatakan, konsep pengembangan salah satu bukit di lereng Slamet ini sengaja mengusung tema “baper”, karena sebagian besar pengunjung adalah anak muda. Sehingga pemasangan papan tulisan seputar kegalauan itu mewakili apa yang kerap dirasakan anak muda.



Obyek wisata yang baru dibuka sekitar tiga bulan terrakhir itu, dikelola oleh anak-anak muda kelompok sadar wisata dengan tiket masuk Rp 3.000 per orang dan parkir Rp 2.000 per kendaraan. Meskipun masih baru, tapi tempat itu banyak dikunjungi wisatawan dari Pemalang dan sekitarnya. Pada hari biasa pengunjung yang datang rata-rata 30-40 orang, sedangkan hari libur bisa mencapai kurang lebih 100 orang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyempatkan menjelajahi Bukit Tangkeban, Kamis (28/9). Gubernur meminta penataan kawasan objek wisata di lereng Gunung Slamet itu lebih memperhatikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

“Saya dorong direncanakan lebih bagus. Kalau tidak tahu tidak mengapa. Maka saya sarankan coba kerja sama dengan perguruan tinggi dengan jurusana arsitek untuk menyusun lanskap sehingga nanti wahana-wahana yang dibuat bagus, menarik, sekaligus aman,” kata gubernur sebagaimana yang dikutip dari laman jatengprov.go.id

Bagi pemburu keindahan alam pegunungan, objek wisata Bukit Tangkeban di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Tempat wisata yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (Dpl) tersebut menawaran pesona alam Gunung Slamet.

Meskipun masih baru dan belum banyak dikenal masyarakat, namun siapapun yang datang akan tertarik naik hingga puncak bukit demi menikmati panorama alam. Sembari duduk santai di bangku-bangku kayu yang tersedia, pengunjung bisa berswafoto dengan latar belakang Gunung Slamet yang menjulang indah

Kabut tebal yang membumbung di punggung Slamet menjadikan gunung tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa itu tampak semakin eksotik. Selain terdapat beberapa gardu pandang dengan ragam bentuk, tulisan-tulisan yang terpampang di sudut-sudut bukit menarik perhatian pengunjung.

Sekianlah artikel Gubernur Ganjar di bikin Baper Saat Berkunjung ke Bukit di Pemalang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gubernur Ganjar di bikin Baper Saat Berkunjung ke Bukit di Pemalang

Postingan terkait: