2 Tahun Ngerem di Dipo, Toei Rakitan Kembali Keluar Kandang

2 Tahun Ngerem di Dipo, Toei Rakitan Kembali Keluar Kandang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Tahun Ngerem di Dipo, Toei Rakitan Kembali Keluar Kandang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian Toei Rakitan saat berada di Stasiun Depok | picture by: Saddam


[21/3]. Setelah lebih dari 2 tahun tidak kelihatan batang couplernya di lintas utama, rangkaian Toei 6217-6182 alias Toei Rakitan kembali muncul ke khalayak ramai di lintas utama. Namun dia muncul bukan untuk berdinas reguler di rute Jakarta Kota - Kampung Bandan seperti dahulu.

Dinasannya kali ini rutenya sangat pendek yakni Dipo Depok - Stasiun Depok untuk mengangkut pejabat KAI yang hendak melakukan inspeksi ke Dipo Depok. Rangkaian dilangsir dari Dipo Depok sekitar pukul setengah 10. Di Stasiun Depok rangkaian berhenti hampir 1 jam lamanya.

Pejabat KAI yang hendak melaksanakan inspeksi ke Dipo Depok | picture by Saddam

Rangkaian berhenti cukup lama untuk menunggu pejabat yang akan datang serta menunggu bergantian dengan perjalanan KRL Bogor dan KRL yang keluar Dipo Depok. Rangkaian baru bisa dilangsir ke Dipo Depok dengan membawa pejabat pada pukul setengah 11 siang.

Sebelum dipakai mengangkut pejabat, rangkaian 6127-6182 menjalani perbaikan di Dipo Depok selama 2 minggu lamanya. Tidak banyak perubahan yang terjadi pada rangkaian ini setelah diperbaiki. Bahkan bisa dibilang sama saja seperti terakhir kali dia berdinas reguler 2 tahun lalu. Pasalnya Toei Rakitan sempat diisukan akan dimodifikasi menjadi kereta inspeksi.

Tampak bagian dalam kereta yang tidak berubah | picture by: Saddam

Rangkaian Toei 6127 merupakan salah satu produk Toei dengan kabin rakitan hasil karya Balai Yasa Manggarai sama seperti Toei Espass dan Toei Lohan. Rangkaian ini terakhir kali beroperasi mengangkut penumpang pada 2016 lalu sebagai Feeder Kampung Bandan. Setelah berhenti beroperasi sebagai feeder, rangkaian Rakitan digunakan sebagai pelangsir di Dipo Depok membantu tugas TMC dan lori kepiting.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



Sekianlah artikel 2 Tahun Ngerem di Dipo, Toei Rakitan Kembali Keluar Kandang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Tahun Ngerem di Dipo, Toei Rakitan Kembali Keluar Kandang

Postingan terkait: