Dua Kereta Barang Tabrakan di Kentucky

Dua Kereta Barang Tabrakan di Kentucky - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dua Kereta Barang Tabrakan di Kentucky, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kondisi salah satu lokomotif penarik kereta barang NS yang bertabrakan di Kentucky | fanpage NS Locomotive, Equipment, and its Predecessor

[20/3]. Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Negeri Paman Sam. Dua kereta barang bertabrakan di dekat Lexington, Kentucky, Amerika Serikat pada Minggu malam waktu setempat. Kereta bertabrakan sekitar pukul 11 malam waktu setempat. Diketahui keduanya dioperasikan oleh perusahaan operator Norfolk Southern.

Lokomotif penarik dari kedua kereta beserta 13 gerbong anjlok. Bahkan salah satu lokomotifnya sampai terangkat dan dua lokomotif hangus terbakar. Area di sekitar lokasi kecelakaan pun disterilkan karena adanya muatan cairan yang tumpah. Awalnya sempat dikira cairan tersebut adalah bahan kimia berbahaya. Namun setelah diselidiki, cairan tersebut adalah minyak sayur.

Diketahui kedua kereta barang mengangkut bahan kimia berbahaya dalam kargonya. Beruntung gerbong yang mengangkut bahan kimia tersebut selamat. Beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi diungsikan oleh regu penyelamat akibat kebakaran yang terjadi. Salah seorang warga yang tinggal dekat TKP Billy Covington menuturkan pada saat kejadian dirinya sedang menonton pertandingan bola basket bersama istrinya.

Tampak lokasi kecelakaan dari udara | WKYT

Tiba-tiba terdengar suara seperti ledakan yang berasal dari kereta yang bertabrakan. Billy yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi 911 dan bergegas menolong korban yang terjebak.  Akibat peristiwa ini 4 orang masinis dari kedua kereta terluka di mana salah satu di antaranya harus menjalani perawatan akibat luka yang cukup serius.

Proses evakuasi bangkai kereta yang bertabrakan dan pembersihan lokasi kejadian dari minyak sayur yang tumpah dilakukan oleh pihak Norfolk Southern. Api yang membakar lokomotif dari kedua kereta berhasil dipadamkan pada Senin malam waktu setempat. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh The Federal Railroad Administration.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Huffingtonpost
WKYT


Sekianlah artikel Dua Kereta Barang Tabrakan di Kentucky kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dua Kereta Barang Tabrakan di Kentucky

Postingan terkait: