Tulisan ini adalah bagian kedua dari dua bagian artikel tentang soal teori produktif administrasi perkantoran.
Soal-soal berikut ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya. Pada artikel kami terdahulu kami telah memposting 40 butir soal produktif administrasi perkantoran - pilihan ganda. Jadi, sebelum Anda membaca lanjutan soal-soal di bawah ini kami harap terlebih dahulu Anda berkenan membaca soal nomor 1 s.d. 20 pada postingan kami tersebut. Silakan klik di sini.
Baiklah Sahabat Populer, tak perlu memperpanjang mukadimah, langsung saja kita kita lihat contoh soal-soal teori produktif administrasi perkantoran - pilihan ganda dari nomor 20 s.d. nomor 40 berikut ini! Jangan lupa di share jika Anda suka.
21. Kegiatan penyusutan arsip sebaiknya dilakukan berdasarkan ….
a. waktu pengguna arsip
b. waktu kepentingan arsip
c. lamanya penggunaan arsip
d. jadwal retensi
e. setiap tahun
22. Peserta rapat yang biasanya selalu menentang pendapat atau tidak setuju dengan pendapat peserta yang lain dinamakan
a. penyerang
b. perantara
c. pemberi informasi
d. pendengar
e. pemersatu
23. Untuk memudahkan pencarian kembali arsip yang telah disimpan sebaiknya arsip dicatat pada ….
a. buku agenda
b. buku arsip/klaper
c. daftar klasifikasi indeks
d. buku ekspedisi
e. lembar pengantar
24. Di dalam proses komunikasi yang mendengarkan orang yang menyampaikan pesan atau berita dan informasi yang disampaikan dinamakan….
a. komunikator
b. komunikan
c. audiens
d. pendengar
e. media
25. Microsoft Power Point adalah program ….
a. pengolah data
b. pengolah kata
c. basis data
d. pengolah angka
e. presentasi
26. Efek yang ditimbulkan ketika berkomunikasi dimana pesan yang disampaikan menyebabkan timbulnya perasaan tertentu bagi si komunikan dinamakan….
a. efek kognitif
b. efek afektif
c. efek behavioral
d. efek positif
e. efek negative
27. Tempat penyimpanan dokumen (file) pada komputer adalah ….
a. taskbar
b. scrollbar
c. flashdisk
d. harddisk
e. formating
28. Pesan yang disampaikan komunikator tidak hanya menyebabkan komunikan menjadi tahu namun komunikan tergerak hatinya, sehingga menimbulkan perasaan terrtentu seperti marah, sedih, gembira, terharu dinamakan….
a. efek afektif
b. efek kognitif
c. efek behavioral
d. efek positif
e. efek negative
29. Macam-macam printer dapat dilihat pada ….
a. klik start pilih printer and faxes add to printer
b. klik start pilih run
c. klik start pilih my computer
d. klik start pilih search
e. klik start pilih control panel, klik priner and faxes
30. Pemimpin rapat yang memberikan kebebasan kepada peserta rapat untuk mengendalikan jalannya rapat dan bersikap pasif disebut pemimpin rapat tipe…..
a. otoriter
b. demokrasi
c. terbuka
d. laizess faire
e. tertutup
31. Surat-surat yang isinya berhubungan dengan kepentingan pemerintahan disebut surat ….
a. dinas
b. biasa
c. rahasia
d. pribadi
e. confidential
32. Dana kas kecil yang nilainya tidak ditetapkan sehingga jumlah dana kas kecil tiap bulannya tidak sama. Sistem pengisian dana seperti ini disebut…..
a. sistem dana rutin
b. fluctuation fund system (dana tidak tetap)
c. imprest fund system (dana tidak tetap )
d. sistem dana campuran
e. sistem tabelaris
33. Langkah awal untuk menyimpan dokumen adalah ….
a. klik format
b. klik my document
c. klik menu file
d. klik help
e. klik insert
34. Komunikasi dapat terjadi kalau situasi dan kondisi setempat tidak ada gangguan antara komunikator dan komunikan serta sarana atau media komunikasi saling berkaitan dinamakan….
a. credibility
b. context
c. content
d. clarity
e. continuity
35. Untuk mengatur paper size, margin, dam orientation paper sebelum dicetak menggunakan menu ….
a. klik file, klik page set up
b. klik format, klik paragraph
c. klik format, klik font
d. klik file, klik properties
e. klik insert
36. Adanya pandangan yang bersifat apriori atau adanya rasa tidak suka/tidak mendukung dalam factor penghambat dalam penyampaian pesan termasuk….
a. rintangan jarak
b. rintangan perilaku
c. rintangan bersifat teknis
d. rintangan struktur
e. rintangan bahasa
37. Untuk mengetahui identitas dan karakter tamu, maka sebaiknya tamu ….
a. ditanya satu persatu
b. meminjam kartu identitas tamu
c. dilihat dari penampilannya
d. diamati secara mendetail
e. dipersilakan mengisi kartu/formulir tamu
38. Bentuk surat resmi, dimana penulisan rata kiri, tanggal dan salam penutup berada di sebelah kanan dinamakan….
a. semi blok style
b. full blok style
c. blok style
d. identikd style
e. official style
39. Pada dasarnya setiap keluhanm tamu harus ditanggapi dengan ….
a. gembira dan bijaksana
b. baik dan penuh perhatian
c. santai dan ramah
d. serius dan semangat
e. cuek dan masa bodoh
40. Penulisan tanggal surat yang benar pada surat dinas adalah….
a. 12 Januari, 2011
b. 12 Januari 2011
c. 12 Jan 2011
d. 12 januari 2011
e. 12 – 01 – 2011
Nah, Sahabat Populer, itulah 40 butir soal teori produktif administrasi perkantoran. Silakan di-copy untuk tujuan apapun. Jangan lupa di-share jika Anda suka, agar semakin banyak orang yang tahu.
Majulah pendidikan Indonesia!
Majulah pendidikan Indonesia!
Sekianlah artikel 20 Butir Contoh Soal Produktif Administrasi Perkantoran - Pilihan Ganda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel 20 Butir Contoh Soal Produktif Administrasi Perkantoran - Pilihan Ganda