Anggota Saka Wira Kartika Kroya Dibina Latihan Evakuasi Korbanï

Anggota Saka Wira Kartika Kroya Dibina Latihan Evakuasi Korbanï - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anggota Saka Wira Kartika Kroya Dibina Latihan Evakuasi Korbanï, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga




ReOnkPost, Kroya - Di hari kedua selepas pelantikan anggota Saka Wira Kartika ke 10, Anggota Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap melakukan pembinaan hanmars dengan longmars sejauh 30 km dan tata cara  evakuasi korban bencana alam.

Longmars sejauh 30 Km star mulai dari Makoramil 03/Kroya menuju Balai Desa Pedasong, Kecamatan Adipala, Rabu (27/12/2017). Beberapa pos kegiatan pun disiapkan oleh pembina, diantaranya yakni pos tata cara mengecakuasi korban.



Kegiatan latihan evakuasi korban ini dalam rangka mempersiapkan para kader/relawan bencana alam diwilayah Koramil 03/Kroya dikarenakan ada 3 desa di Kecamatan Kroya yang rawan banjir diantaranya, desa Mujur lor, desa Mujur dan desa Kedawung yang menjadi langganan Banjir.

Selaku pembina Saka Wira Kartika Koramil 03/Kroya Serma Agus Supriyadi  mengatakan, kegiatan yang bersifat positif dan mempunyai nilai kemanusiaan yang tinggi."Harus ditingkatkan dan diteruskan kepada anak-anak Sakawira Kartika serta sebagai suatu contoh revolusi mental yang menjadi gerakan massal dari pemerintah saat ini," katanya.

Sebelumnya, lanjutnya, mereka juga telah di beri materi latihan tata cara evakuasi korbar. Beberapa materi tata cara dan  fungsi dari masing-masing item yang digunakan dalam evakuasi tersebut.

Danramil 03/Kroya Kapten Inf. Ngadisan mengaku bangga dan berterimakasih kepada anak-anak Sakawira Kartika Koramil 03/Kroya yang mau melaksanakan latihan evakuasi bencana dan merupakan kader dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) yang siap untuk diterjunkan ke lapangan apabila terjadi bencana alam banjir.

Dari salah satu anggota Saka Wirakartika Rina yang turut sertadalam latihan ini mengaku senang bergabung latihan dengan TNI."Kami senang, karena latihan ini memiliki semangat tinggi. Setelah melaksanakan beberapa latihan tekhnik penyelamatan dan tehnik penanganan pertama pada korban," tuturnya.(gus)

Sekianlah artikel Anggota Saka Wira Kartika Kroya Dibina Latihan Evakuasi Korbanï kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anggota Saka Wira Kartika Kroya Dibina Latihan Evakuasi Korbanï

Postingan terkait: