Siswa dan Siswi MTs dan MI Gandrungmangu Dapatkan Wasbang

Siswa dan Siswi MTs dan MI Gandrungmangu Dapatkan Wasbang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Siswa dan Siswi MTs dan MI Gandrungmangu Dapatkan Wasbang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



ReOnkPost,  Gandrungmangu - Untuk peningkatan bela negara Danramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap Lettu Inf Agus Wantoro  mengajarkan materi wawasan Kebangsan (Wasbang) dan sejarah Pancasila kepada 110  siswa siswi dan guru Mts dan MI Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu  (27/12/2017).

Menurut Lettu Inf Agus Wantoro, Dengan materi yang disampaikan berupa menjaga keutuhan NKRI, Keadilan pembangunan yang merata serta kebersamaan jiwa korsa untuk membela negara dari ancaman dalam negeri maupun ancaman dari luar negeri."Wawasan kebangsaan, pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu Pancasila," ungkapnya.

Danramil memberikan pengertian tentang bela negara yang mana hal tersebut wajib bagi Warga Negara Indonesia. Pada saat ini pemerintah sedang  merencana membentuk kader bela negara, kiranya secara umum patut di sambut positif dan perlu mendengarkan masukan dari masyarakat luas demi kebaikan dan keberhasilan program Bela Negara.

Guru dan Siswa - siswi terlihat antusias mendengar apa yang disampaikan oleh Danramil 10/Gandrungmangu."Namun membela negara kiranya tidak hanya menyangkut kemungkinan datangnya ancaman militer dari luar akan tetapi dijaman sekarang ini justu jenis ancaman di luar militer yang paling komplek, suatu contoh banyaknya kejahatan yang dilakukan medsos, jaringan Narkoba, ketahanan ekonomi dan yang paling utama ketahanan moralitas berbangsa dan bernegaranya sendiri," papar Lettu Inf Agus Wantoro.

Sementara itu kepala Sekolah MTs dan MI Gandrungmang Muhni S.Pdi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil yang peduli terhadap Siswa - Siswi MTs dan MI yang telah mengajar memberikan materi sejarah Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta materi kedisiplinan melalui PBB.

"Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan siswa-siswi di Mts dan MI agar dapat menjadikan siswa yang berdisplin dan berwawasan kebangsaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.(gus)

Sekianlah artikel Siswa dan Siswi MTs dan MI Gandrungmangu Dapatkan Wasbang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Siswa dan Siswi MTs dan MI Gandrungmangu Dapatkan Wasbang

Postingan terkait: