Di Gandrungmangu, Seorang Pedagang Emas disatroni Perampok

Di Gandrungmangu, Seorang Pedagang Emas disatroni Perampok - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Di Gandrungmangu, Seorang Pedagang Emas disatroni Perampok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga




Perampokan disertai kekerasan menimpa Sunan Rusli (62), pedagang emas di Pasar Gandrungmangu Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis dinihari (28/12/17)

Perampok yang diduga berjumlah dua orang itu tak hanya mengambil barang-barang berharga di dalam rumah. Dengan tenang, mereka bahkan menggelandang korban ke toko emasnya di Pasar Induk Gandrungmangu dan menguras habis perhiasan emas dan berlian.

Lewat tengah malam, suasana di Gandrungmangu sepi. Pun di Dusun Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu RT 03 RW 03, kediaman Haji Sunan Rusli



Keheningan malam berubah mencekam tatkala dua orang berpenutup wajah tiba-tiba masuk ke dalam rumah, sekitar pukul 02.30 WIB. Keduanya, masuk dengan merusak kunci pintu belakangan rumah pedagang emas ini

Seorang pelaku kemudian menodongkan senjata api dan memaksa korban menunjukkan penyimpanan benda-benda berharga. Haji Sunan pun tak bisa berkutik. Tangan korban perampokan toko emas ini diikat kencang oleh pelaku

Perampok pun kemudian menggasak barang-barang berharga yang ada di dalam rumah. Di rumah korban, pelaku mengambil enam buah ponsel berbagai merek, perhiasan berlian, dan uang tunai Rp 50 juta milik keluarga korban perampokan toko emas ini

Bahkan, mereka mengendarai mobil Toyota Innova milik korban perampokan toko emas in

“Bersama korban dengan mengendarai mobil milik korban menuju Toko Emas Sumber Putra milik korban yang terletak di pasar induk Gandrungmangu untuk mengambil emas yang ada," kata Kepala Kepolisian Sektor Gandrungmangu, AKP Agus Subagyo.

Di dalam toko, pelaku menguras habis perhiasan emas yang disimpan di brankas berpengamanan. Di toko, pelaku mengambil perhiasan emas berbagai jenis model seberat 4 kilogram.

Perampokan toko emas ini diduga berlangsung sekitar 2,5 jam hingga subuh, sekitar pukul 04.00 WIB

Agus merinci, secara total korban kehilangan empat buah gelang berlian, tiga buah kalung berlian, dua buah giwang berlian, lima buah cicin berlian, enam unit ponsel, dan uang tunai Rp 50 juta serta 4 kilogram emas muda

"Jadi total kerugian yang dialami kurang lebih Rp 1.250.000.000," dia menerangkan

Saat ini, kepolisian intensif memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari petunjuk yang ada, polisi yakin bakal menangkap pelakunya.

"Kami sudah meminta keterangan saksi saksi yang ada serta melakukan olah TKP dan akan secepatnya menangkap pelaku,"Agus menegaskan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan menggelar pengamanan lingkungan secara mandiri, seperti menggalakkan Siskamling. Siskamling dinilai efektif untuk menekan angka kriminalitas.

Sekianlah artikel Di Gandrungmangu, Seorang Pedagang Emas disatroni Perampok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Di Gandrungmangu, Seorang Pedagang Emas disatroni Perampok

Postingan terkait: