Desa Pangawaren Siap Laksanakan Program Kampung KB

Desa Pangawaren Siap Laksanakan Program Kampung KB - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desa Pangawaren Siap Laksanakan Program Kampung KB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga




ReOnkPost, Karangpucung - Peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dapat ditelusur melalui berbagi indikator yang merupakan pencerminan dari pelaksanaan delapan fungsi

keluarga. Hal tersebut tercantum dalam Peraturan Pemerintah No 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga

Berencana dan Sistem Informasi Keluarga.




Dalam PP disebutkan delapan fungsi keluarga meliputi (1) fungsi keagamaan, (2) fungsi social budaya, (3) fungsi cinta

kasih, (4) fungsi perlindungan, (5) fungsi reproduksi, (6) fungsi sosialisasi dan pendidikan, (7) fungsi ekonomi dan (8) fungsi pembinaan lingkungan.




Seprti yang diprogramkan Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan program Kampung KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Prinsipnya Program KKBPK mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini

membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.




Saat ini Desa Pangawaren Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap sudah siap menerima program tersebut dengan pengejawantahan Kampung KB. Kesiapan tersebut dilakukannya dengan merubah perencanaan penganggaran pembangunan untuk Desa Pangawaren. Hal itu dikatakan kepala desanya Eko Wadi dikantornya Senin (29/1/2018), selain itu Eko sudah memangkas anggaran tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur."Beberapa alokasi dana untuk pembangunan infrastruktur kami evaluasi kemudian kami memangkas salah satunya untuk kami alihkan ke anggaran Kampung KB," ujarnya.




Lebih lanjut Eko menjelaskan, kampung KB sangat menjadi

pendukung pembangunan yang melibatkan seluruh sektor masyarakat di Desa Pangawaren."Antara lain sektor pelayanan, pembangunan masyarakat berbasis keluarga dan kerja sama antar lembaga di Desa kami," jelas Eko.




Yang terpenting menurutnya adalah pembatasan ledakan penduduk. Hanya saja program tersebut belum dapat dilaksanakan dalam waktu dekat, karena konsep yang akan dilaksanakan secara detil belum dirapatkan pihak desa.




"Selain itu kami menunggu dana untuk penopang program kampung KB tersebut. Kemungkinan nanti pada akhir bulan Pebruari 2018 kami sudah memprogram secara detil," jelasnya.(gus)

Sekianlah artikel Desa Pangawaren Siap Laksanakan Program Kampung KB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Desa Pangawaren Siap Laksanakan Program Kampung KB

Postingan terkait: