Rangkaian Kereta Cepat Terbakar di Tiongkok

Rangkaian Kereta Cepat Terbakar di Tiongkok - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian Kereta Cepat Terbakar di Tiongkok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian kereta cepat yang terbakar di Tiongkok | Tetsudology

[26/1]. Sebuah kereta cepat pastilah harus aman dari segala hal yang membahayakan perjalanan maupun keretanya. Mulai dari kecelakaan hingga bencana alam. Namun terkadang ada saja hal-hal tak terduga yang menyebabkan terjadinya musibah hingga menyebabkan kereta cepat terhenti atau bahkan rusak total.

Seperti yang terjadi di Tiongkok kemarin. Satu kereta dari rangkaian kereta cepat CRH seri 380A hangus terbakar. Kereta terbakar saat berhenti di sebuah stasiun di Digyuan, Provinsi Anhui, Tiongkok Kamis siang waktu setempat. Kebakaran yang terjadi sangatlah parah hingga membuat badan kereta bolong.

Dalam video amatir yang diunggah ke media sosial Twitter dan Weibo terlihat api berkobar sangat besar dan melalap badan kereta kedua dari rangkaian kereta. Asap hitam juga mengepul dari rangkaian kereta. Diketahui rangkaian CRH 380A yang terbakar saat itu tengah melayani perjalanan Qingdao - Hangzhou.

Penumpang kereta kemudian dievakuasi dari rangkaian kereta yang terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun peristiwa ini menyebabkan terjadinya penundaan pada sejumlah perjalanan kereta cepat CRH. Kebakaran ini juga membuat rangkaian CRH seri 380A yang terbakar terancam dipurnatugaskan karena kerusakan yang sangat parah.

Penyebab pasti kebakaran masih dalam proses investigasi oleh otoritas terkait. Diduga kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik yang terjadi pada salah satu komponen kelistrikan kereta.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Channel News Asia



Sekianlah artikel Rangkaian Kereta Cepat Terbakar di Tiongkok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian Kereta Cepat Terbakar di Tiongkok

Postingan terkait: