Rangkaian KA Bandara Minangkabau Diujicoba

Rangkaian KA Bandara Minangkabau Diujicoba - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian KA Bandara Minangkabau Diujicoba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian KA Bandara Minangkabau yang diujicoba pagi tadi | picture by: Rio Prabowo


[27/1]. Setelah berdiam di dalam pertapaannya di pabrik PT INKA Madiun. Akhirnya rangkaian KRDE untuk kereta Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menampakkan dirinya ke khalayak ramai. Pagi tadi rangkaian KRDE BIM menjalani uji dinamis.

Uji dinamis dilakukan dari Madiun ke Jombang. Rangkaian berangkat dari Madiun sekitar pukul 6 pagi dan tiba di Jombang sekitar pukul setengah 12. Rangkaian kembali ke Madiun sekitar pukul 1 siang dan diperkirakan tiba pada sore harinya. Uji coba dilakukan untuk melihat kualitas rangkaian usai dirakit serta menguju kesiapan rangkaian sebelum berdinas di Divre 2 Sumbar.

Rangkaian KRDE BIM saat memasuki Stasiun Jombang | picture by: Febri

Kereta Bandara Minangkabau menggunakan rangkaian KRDE dengan basis KRL Bandara Soetta. Bentuk kereta hingga interior sama. Hanya bedanya BIM menggunakan KRDE sedangkan Soetta menggunakan KRL. Warna keretanya pun berbeda. Warna kereta didominasi warna hijau. Wajah kereta diwarnai hijau-hitam dan bodinya diwarnai putih dengan stripping hijau dan hitam.

Rangkaian KRDE BIM mulai dibuat sekitar pertengahan 2017 dan selesai pada Januari 2018. Rencananya akan ada 3 set KRDE yang dibuat di mana 2 akan dikirim langsung ke Sumatera Barat dan 1 unit lagi akan diperbantukan untuk kereta bandara Solo. 1 set KRDE BIM terdiri atas 4 kereta. Jadi total akan ada 12 unit KRDE yang diproduksi. Rencananya KRDE ini akan mulai beroperasi di Sumatera Barat pada pertengahan 2018.

baca juga: Ini Tampilan Kereta Bandara Buatan INKA Untuk Padang dan Solo


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel Rangkaian KA Bandara Minangkabau Diujicoba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian KA Bandara Minangkabau Diujicoba

Postingan terkait: