Donor Darah Majenang, Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Sesama

Donor Darah Majenang, Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Sesama - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Donor Darah Majenang, Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Sesama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dewi persik, Artikel berita dki, Artikel berita donald trump, Artikel berita dunia hari ini, Artikel berita dunia islam, Artikel berita dunia terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga




ReOnkPost, Majenang - Koramil 13/Majenang bekerja sama dengan PMI Cabang Cilacap gelar bhakti sosial donor darah dalam rangka untuk kemanusiaan, yang di ikuti anggota Koramil, Guru, siswa-siswi SMK Komputama , Karyawan swalayan Laksana Baru serta warga masyarakat masyarakat setempat, bertempat di lantai tiga gedung Toserba Laksana Baru Dept Store Kecamatan Majenang, Selasa (30/1/2018).

Donor darah yang dilakukan secara rutin oleh Koramil 13/Majenang ini bertujuan untuk membantu bagi yang sedang membutuhkan.

Danramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Kapten CTP. Rudi Dwianto menyebutkan, dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkanya." Dengan setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," kata Danramil.

Selain itu, dilihat dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi pendonor yakni untuk menjaga kesehatan."Kita bisa menjaga agar jantung selalu sehat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius," jelas Rudi.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan. donor darah juga merupakan media tepat untuk menjaga sirkulasi darah di tubuh agar senantiasa dalam kondisi prima. Selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, donor darah juga salah satu instrument menguji pencegahan penularan HIV-AIDS.

Pada kesempatan tersebut, Sugeng Try Bayu Petugas dari PLKB Kecamatan Majenang yang didampingi Ketua Tim dari PMI cabang Cilacap mengatakan, bahwa sebanyak 98 orang pendonor yang bisa diambil darahnya hanya 90 orang saja."Jadi 90 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah tersebut tidak di temukan adanya kelainan

dalam darah, sehingga membuktikan bahwa darah yang akan disumbangkan adalah darah yang sehat," katanya


Ketua tim dari PMI cabang Cilacap juga mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan bhakti sosial yang sudah dilaksanakan. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial anggota Koramil 13/Majenang maupun terhadap sesamanya yang membutuhkan dan dengan setetes darah sangat berarti bagi sesama.(gus)

Sekianlah artikel Donor Darah Majenang, Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Sesama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Donor Darah Majenang, Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Sesama

Postingan terkait: