LRT Palembang Akan Beroperasi 1 Agustus Mendatang

LRT Palembang Akan Beroperasi 1 Agustus Mendatang - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LRT Palembang Akan Beroperasi 1 Agustus Mendatang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Rangkaian LRT Palembang yang diujicoba di Stasiun OPI | Instagram lrtsumsel


[26/7]. Kalian warga Kota Palembang? Tidak sabar ingin naik LRT? Ada kabar gembira nih buat kalian semua. Mulai 1 Agustus 2018 mendatang masyarakat umum sudah bisa naik LRT. Hal tersebut disampaikan oleh Kadishub Sumsel Nelson Firdaus. Nelson mengatakan pengoperasian untuk umum dilakukan usai uji coba terbatas mulai tanggal 23 hingga 31 Juli.

Selama uji coba terbatas, aparatur negara seperti TNI, Polisi, dan PNS bisa naik LRT secara gratis. Barulah setelah 1 Agustus masyarakat bisa naik LRT. Saat sudah beroperasi masyarakat dapat mempergunakan uang elektronik sebagai tiket kereta. Apabila tidak punya uang elektronik masyarakat dapat membeli tiket di loket stasiun.

Lain halnya dengan KRL Commuter Line yang menggunakan THB sebagai tiket sekali jalannya, tiket sekali jalan LRT Palembang menggunakan tiket thermal seperti pada KA-KA lokal. Setelah membeli tiket sekali jalan penumpang bisa langsung tap in di mesin gate. Tiket jangan sampai hilang karena masih harus digunakan untuk tap out.

Selama perjalanan perdana ini, hanya ada dua stasiun yang diaktifkan yakni Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II dan Stasiun Jakabaring. LRT rencananya akan beroperasi mulai pukul 8:00 WIB hingga 22:00 WIB. Ke depannya setelah perhelatan Asian Games 2018 selesai pihak terkait akan mengkaji pengaktifan stasiun lainnya seperti OPI Mall, Palembang Icon, Ampera, dan Cinde.

Selama pengoperasian perdana tarif dipatok rata Rp 5000 untuk sekali jalan, kecuali perjalanan ke bandara tarif dipatok Rp 10.000. Stasiun LRT nantinya juga akan dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan dan fasilitas penunjang seperti CCTV dan WiFi gratis. Sudah tidak sabar mencoba LRT di Kota Pempek?


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


Sekianlah artikel LRT Palembang Akan Beroperasi 1 Agustus Mendatang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LRT Palembang Akan Beroperasi 1 Agustus Mendatang

Postingan terkait: