PM Jepang Resmikan Koleksi Shinkansen 400 dan E5 di Museum Saitama

PM Jepang Resmikan Koleksi Shinkansen 400 dan E5 di Museum Saitama - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PM Jepang Resmikan Koleksi Shinkansen 400 dan E5 di Museum Saitama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (tengah) bersama sejumlah pejabat saat meresmikan koleksi Shinkansen E5 dan 400 di Museum Kereta Api Saitama | Trafficnews

[5/7]. Museum kereta api di Jepang bisa dibilang ada banyak jumlahnya. Ratusan koleksi disimpan di museum-museum tersebut. Tujuan didirikannya museum tersebut adalah untuk menanamkan rasa cinta terhadap kereta api kepada anak-anak muda sekaligus sebagai sarana edukasi teknis dan sejarah perkeretaapian. Tak hanya kereta-kereta yang sudah purnatugas yang dimuseumkan, tapi juga yang masih beroperasi.

Rabu kemarin Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe beserta sejumlah pejabat meresmikan koleksi Shinkansen E5 dan Shinkansen 400 di Museum Kereta Api Saitama. Peresmian merupakan bagian dari perayaan 11 tahun berdirinya museum ini. Peresmian ditandai dipotongnya pita oleh Perdana Menteri Jepang bersama sejumlah pejabat terkait pada pukul 10 pagi waktu setempat. 

Shinzo Abe saat berkeliling melihat koleksi dari Museum Kereta Api Saitama | Trafficnews

Shinkansen E5 dan Shinkansen 400 yang dipajang merupakan bagian dari set pertama dari kedua seri. Kedua Shinkansen ini ditempatkan di bangunan baru museum. Bangunan baru ini sendiri terdiri atas 4 lantai di mana terdapat tiga seksi pameran koleksi yakni work station, history station, dan future station. Selain itu terdapat pula restoran dengan jendela pandang. Kedua Shinkansen ini ditempatkan di lantai 4 satu tempat dengan restoran.  

Abe berharap dengan dibukanya bangunan baru ini dapat meningkatkan animo pengunjung sekaligus mengedukasi generasi muda terutama anak-anak tentang sejarah dan perkembangan perkeretaapian di Jepang sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap kereta api. Buat anda yang hendak berkunjung ke Jepang tidak ada salahnya mampir ke Museum Kereta Api Saitama. Museum dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore dengan harga tiket masuk JPY 1.300 untuk orang dewasa, JPY 600 untuk pelajar, dan JPY 300 untuk anak-anak.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 


Sekianlah artikel PM Jepang Resmikan Koleksi Shinkansen 400 dan E5 di Museum Saitama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PM Jepang Resmikan Koleksi Shinkansen 400 dan E5 di Museum Saitama

Postingan terkait: