Pembebasan Lahan Untuk Reaktivasi Jalur Rangkasbitung - Labuan Telah Dimulai

Pembebasan Lahan Untuk Reaktivasi Jalur Rangkasbitung - Labuan Telah Dimulai - Hallo sahabat BERITA KABAR INDONESIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pembebasan Lahan Untuk Reaktivasi Jalur Rangkasbitung - Labuan Telah Dimulai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FAKTA, Artikel fakta anak bungsu, Artikel fakta anak kedua, Artikel fakta anak pertama, Artikel fakta bts, Artikel fakta exo, Artikel fakta korea utara, Artikel fakta unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Bekas Stasiun Labuan yang sekarang menjadi kantor pemasaran pasar
[18/07] - Proses reaktivasi jalur mati Rangkasbitung - Labuan via Saketi saat ini telah menunjukkan kemajuan. Pasalnya, saat ini proses pembebasan lahan yang sangat vital untuk reaktivasi jalur mati telah dimulai.

Berdasarkan yang dilaporkan Tempo, proses pembebasan lahan telah dimulai dengan melakukan sosialisasi kepada warga bersama Dishub Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi Banten, dan juga Pemerintah Kota/Kabupaten mengenai reaktivasi jalur mati. Proses ini dilakukan dikarenakan sebagian besar trase jalur ini sudah berubah fungsi menjadi rumah warga ataupun fasilitas umum, sehingga dilakukan sosialisasi agar nantinya proses konstruksi dapat dilakukan dengan lancar.

Setelah proses pembebasan lahan dan relokasi warga selesai dilakukan, direncanakan tahap konstruksi jalur sepanjang 56,45 kilometer ini dimulai pada tahun 2019 mendatang, dengan target pada tahun 2021 proses reaktivasi jalur mati Rangkasbitung - Labuan via Saketi sudah selesai sehingga jalur dapat digunakan.

Selain itu, dicangangkan jalur tersebut akan diperpanjang hingga Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung dan juga ke Bayah, dengan yang terakhir belum dijelaskan secara mendetail apakah akan menggunakan trase lama jalur Saketi-Bayah ataupun trase baru. 

Semoga saja proses reaktivasi ini terus berjalan lancar sehingga tidak menjadi wacana forever saja. Semoga.

Sumber:
Tempo

RED - Ikko Haidar Farozy

Sekianlah artikel Pembebasan Lahan Untuk Reaktivasi Jalur Rangkasbitung - Labuan Telah Dimulai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembebasan Lahan Untuk Reaktivasi Jalur Rangkasbitung - Labuan Telah Dimulai

Postingan terkait: